Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alami Kesulitan

Kompas.com - 11/11/2020, 20:05 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo didapuk menjadi salah satu sutradara dalam film omnibus Quarantine Tales di bawah naungan Base Entertainment.

Dian Sastro menyumbang cerita yang berjudul Nougat dengan Adinia Wirasti sebagai pemeran utamanya.

Perdana menjadi sutradara, Dian Sastrowardoyo mengakui sempat alami beberapa kesulitan.

"Kesulitan jadi sutradara banyak tugas baru, benar-benar nulis draft, prosesnya awalnya banget. Sampai ke script, struktur story board, brainstorming, sampai syuting," kata Dian Sastro dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (11/11/2020).

Lewat Nougat, Dian Sastro menceritakan tiga orang kakak beradik yang hanya bisa bertemu melalui video call atau virtual.

Baca juga: Debut Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara di Quarantine Tales

Dian Sastro mengungkapkan cerita Nougat terinspirasi saat menjalani karantina semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Aku bikin tentang waktu itu awal-awal PSBB, aku sempat enggak bisa ketemu saudara-saudara, teman-teman kita. Salah satu orang biasanya curhat, dan waktu itu saya bilang gue merasa suntuk dan sedih, apakah karena enggak bisa ketemu teman-teman, curhat bareng, nangis bareng," kata Dian Sastro

"Dari situ, saya bikin ada tiga orang kakak-beradik enggak bisa ketemu. Dari perjalanan, mereka hanya video call, enggak berhubungan," kata Dian Sastro menjelaskan.

Selain Dian Sastrowardoyo, film omnibus Quarantine Tales menggandeng empat sutradara lain, yakni Ifa Ifansyah, Acho Tenri, Jason Iskandar, dan Sidharta Tata.

Masing-masing film di Quarantine Tales dibintangi oleh beberapa aktor kenamaan seperti Adinia Wirasti, Verdi Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono, dan Abdurrahman Arif.

Quarantine Tales nantinya akan tayang melalui bioskoponline.com dan rencananya tayang di akhir tahun 2020.

Baca juga: Debut Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara di Quarantine Tales

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com