Kompas.com - 05/01/2021, 17:28 WIB
Leader Super Junior Leeteuk SJ LabelLeader Super Junior Leeteuk

KOMPAS.com- Tak hanya dikenal sebagai agensi yang bertabur bintang dengan visual dan bakat memukau, SM Entertainment juga dikenal memiliki artis dengan nama panggung keren.

Beberapa di antaranya memiliki kisah di balik nama panggung tersebut. Berikut enam idol yang akhirnya menolak nama panggung pemberian Lee Soo Man, dan justru mempromosikan diri dengan nama berbeda.

Tony An H.O.T

Lee Soo Man menyarankan nama Pickle untuk Tony An, karena percaya nama itu cocok dengan kesan 'segar'nya.

Sayangnya, nama itu akhirnya tidak digunakan, dan Tony An memulai debutnya dengan nama "Tony" yang aslinya adalah nama Inggrisnya.

Leeteuk Super Junior

Leader Super Junior ini memiliki beberapa rekomendasi nama panggung.

Pertama Kangsu yang berarti hujan. Nama ini menjadi salah satu perdebatan karena Lee Soo Man bermaksud agar Leeteuk membawa "hujan ke industri musik".

Nama kedua adalah Shin-i, artinya satu yang Tuhan kirimkan. Terakhir adalah nama yang akhirnya dia gunakan, Leeteuk, yang artinya anak spesial.

Baca juga: Keseruan Leeteuk dan Siwon Super Junior Memasak Bareng

Dua member Super Junior Shindong (kiri) dan Kyuhyun berfoto di balik panggung drama musikal The Man Who Laughs. Shindong terlihat jauh lebih ramping dibandingkan sebelumnya.Instagram/Kyuhyun Dua member Super Junior Shindong (kiri) dan Kyuhyun berfoto di balik panggung drama musikal The Man Who Laughs. Shindong terlihat jauh lebih ramping dibandingkan sebelumnya.

Shindong Super Junior

Saran nama panggung pertama Shindong berasal dari nama lahirnya Shin Donghae. Namanya adalah Woo-dong karena itu sesuai dengan image-nya.

Saran kedua yang diberikan Lee Soo Man adalah Dong-chun yang sebenarnya merupakan nama grup sirkus Korea yang aktif saat itu.

Nama itu diberikan dengan pertimbangan Lee Soo Man percaya akan bakat menakjubkan Shindong.

Halaman:

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X