Kompas.com - 05/01/2021, 17:25 WIB
Ariel Tatum menghadiri jumpa pers pertunjukan teater berjudul Langit 7 Bidadari di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAriel Tatum menghadiri jumpa pers pertunjukan teater berjudul Langit 7 Bidadari di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ariel Tatum mengungkapkan bahwa dia mengalami masalah kesehatan mental sekitar dua tahun lalu.

Pada Oktober 2019, Ariel Tatum mengakui mengidap kepribadian ambang atau Borderline Personality Disorder (BPD).

Sebelum mengungkapkan hal itu, artis berusia 24 tahun tersebut menghilang dari dunia hiburan Tanah Air.

Baca juga: Sebelum Mengaku Idap BPD, Ariel Tatum Sempat Ingin Mundur dari Dunia Hiburan

Kepada Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier, Ariel Tatum mengaku deg-degan ketika pertama kali membeberkan kondisi kesehatan mentalnya.

"Jujur pas pertama kali announcement agak deg-degan, takut masyarakat Indonesia ada di stigma buruk tentang kesehatan mental," ujar Ariel Tatum, dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (5/1/2021).

Di luar dugaannya,banyak orang yang ikut berbagi cerita mengenai kondisi kesehatan mental mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Idap BPD, Ariel Tatum: Kenapa Harus Malu?

"Tapi, begitu aku sharing, teman-teman akhirnya juga open up dan sharing satu sama lain tentang kondisi mereka. Jadi lebih ngerasa enggak sendirian saja," kata Ariel.

Ariel mengatakan, hingga sekarang ia masih rutin konsultasi ke dokter untuk mengatasi kondisi kesehatan mentalnya.

"Masih, masih regulary check-up ke dokter, masih terapi. Konsumsi obat sekarang sudah enggak setiap hari harus, ketika dibutuhkan saja," ujarnya.

Sebelum konsumsi obat ketika tiba-tiba panik dan merasa resah, Ariel Tatum melakukan yoga terlebih dahulu untuk menenangkan dirinya.

Baca juga: 5 Tahun Jalani Terapi, Ariel Tatum: Aku Baru Tahu Idap BPD Umur 18


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X