Kompas.com - 05/01/2021, 16:48 WIB
Ariem Tatum saat menceritakan mengenai gangguan mental yang diidapnya YouTube Trans7 OfficialAriem Tatum saat menceritakan mengenai gangguan mental yang diidapnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ariel Tatum menceritakan mengenai kondisi kesehatan mentalnya kepada Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier.

Ariel Tatum mengidap gangguan mental kepribadian ambang atau Borderline Personality Disorder (BPD).

Karena gangguan mental yang dialaminya, Ariel Tatum sempat hilang dari dunia hiburan dan enggan untuk kembali.

Baca juga: Idap BPD, Ariel Tatum: Kenapa Harus Malu?

"Jadi, sebelumnya pas Oktober 2019 aku ungkap keadaan masalah kesehatan mental aku, aku tuh sempat off dari industri. Karena aku ngerasa aku enggak mau ngelanjutin lagi," kata Ariel Tatum, dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (5/1/2021).

Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya aktris berusia 24 tahun ini muncul dengan semangat baru.

Ariel Tatum lantas memanfaatkan Instagram untuk memberi dukungan kepada orang-orang yang mengidap gangguan mental yang sama dengannya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Idap Gangguan Kepribadian Ambang, Ariel Tatum Akui Sulit Membangun Hubungan Romantis

"Aku akhirnya memutuskan ya sudah aku sudah punya platform sebesar ini aku gunakan untuk hal yang baik saja," ujarnya.

Setelah mengungkapkan kondisi kesehatan mentalnya, Ariel Tatum merasa tak sendiri karena dia mendapat banyak cerita dari orang lain.

"Begitu aku sharing, teman-teman akhirnya juga open up dan sharing satu sama lain tentang kondisi mereka. Jadi lebih ngerasa enggak sendirian saja," kata Ariel.

Baca juga: 5 Tahun Jalani Terapi, Ariel Tatum: Aku Baru Tahu Idap BPD Umur 18

Pemeran sinetron Cinta yang Sama ini mulai menyadari dirinya mengidap gangguan mental kepribadian ambang sejak usia 13 tahun.

Namun, karena gangguan mental tersebut memerlukan waktu untuk terdeteksi, Ariel baru didiagnosis mengidap BPD pada usia 18 tahun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X