Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Tya Ariestya Sukses Turunkan Berat Badan 23 Kg dalam 4 Bulan

Kompas.com - 31/12/2020, 18:37 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badan 23 kilogram dengan bantuan dokter gizi dalam waktu 4 bulan.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya, Tya Ariestya menceritakan dirinya sudah hampir mencapai target berat badan yang diinginkan.

"BB (berat badan) udah masuk angka 51 kg. Udah turun 23 kg. Rencananya 2 minggu ini aku diperkirakan ada di angka 50an, artinya target awal udah akan achieved," tulis Tya Ariestya, dikutip Kompas.com, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Tya Ariestya Jelaskan Jalan Kaki 45 Menit, Kegiatan Rutinnya Selama Diet

Meskipun sudah hampir mencapai target berat badan di 50 kg, dokter ingin melihat berat badan Tya Ariestya seperti sebelum hamil anak pertamanya, Kanaka.

Tya Ariestya mengingatkan tujuan diet dilakukan adalah untuk menyehatkan badan.

Dalam menurunkan berat badan, Tya Ariestya menyebut ada hal penting yang harus dilakukan seperti menjaga pola hidup sehat.

Baca juga: Sukses Diet, Tya Ariestya Sebut 4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari

"Dapat BB ideal dengan cara yang enggak instan! Ngerubah pola hidup, ngerubah kebutuhan badan kita, ngerubah pola makan & pola semua di makan," tulisnya.

Jika sudah terbiasa dengan pola hidup yang sehat, menurut Tya, tubuh dengan sendirinya akan menolak makanan yang mengandung minyak atau manis yang berlebih.

"Kalau udah terbiasa kayak badan aku, dikasih makanan yang minyak-minyak berlebih atau rasa-rasa yang terlalu over, manis, badan akan nolak," tulis Tya.

Karena sudah terbiasa dengan pola hidup seperti itu, Tya menuturkan berat badannya tidak naik kembali saat satu bulan istirahat dari diet yang dijalaninya.

"Jatuh nya kayak pas rest, bab sering mencret, makan ini itu terlalu over juga begah banget. That’s why bb aku enggak naik banyak pas 1 bulan rest kemarin," tulisnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com