Tonton Penampilan Joy Fernando, Anang Hermansyah Ingat Glenn Fredly

Kompas.com - 29/12/2020, 21:04 WIB
Anang Hermansyah mencoba kendaraan Komodo yang diproduksi PT Pindad. YouTube The Hermansyah A6Anang Hermansyah mencoba kendaraan Komodo yang diproduksi PT Pindad.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan Indonesian Idol Special Season 2020, Joy Fernando sukses membuka final showcase pada Senin (28/12/2020).

Membuka final showcase dengan membawakan lagu Savage Love dari Jason Derulo feat Jawsh 685, Joy mendapat pujian dari Anang Hermansyah.

"Ini yang aku patut acungi jempol bahwa kamu belajar bernyanyi otodidak," ujar Anang Hermansyah, dalam siaran Indonesian Idol RCTI, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Maia, Rossa, dan Judika Hadir, Juri Indonesian Idol Kembali ke Formasi Awal

Anang Hermansyah berujar, ia seperti melihat mendiang Glenn Fredly dalam diri kontestan asal Adonara, Nusa Tenggara Timur itu.

"Tapi yang aku rasain kamu punya Glenn Fredly dalam diri kamu. Penampilan kamu luar biasa malam hari ini," ujar Anang Hermansyah.

Meskipun Joy mendapat sedikit catatan darinya, Anang berharap kontestan berusia 20 tahun itu bisa melaju ke babak Spektakuler minggu depan.

Baca juga: Once Jadi Juri Indonesian Idol, Komentari Jemima dan Hari Ibu

"Semoga kamu masuk ke Spektakuler, karena aku berharap kamu di panggung Spektakuler. Penampilan kamu cuma sedikit saja di ending aku enggak suka," ujarnya.

Selain Anang Hermansyah, Rossa juga menilai Joy sukses membuka babak Final Showcase dengan suara indahnya.

"Kamu memiliki suara yang indah, gaya yang asik dan improvisasi yang tepat," ujar Rossa.

Baca juga: Boy William dan Para Juri Indonesian Idol Absen hingga Mundurnya Tiga Kontestan

Pelantun "Tegar" itu yakin jika Joy konsisten dengan impiannya sebagai penyanyi, dia akan berhasil membawa nama Indonesia ke kancah Internasional.

"Aku yakin ya kalau kamu konsisten impian kamu menjadi seorang penyanyi akan membawa nama Indonesia di mata dunia, Insya Allah terwujud," kata Rossa.

Joy Fernando menjadi salah satu kontestan yang lolos ke babak spektakuler.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X