Kompas.com - 21/12/2020, 11:35 WIB
Aktor Mark Hamill menghadiri pemutaran perdana Brigsby Bear di Eccles Center Theatre di Park City, Utah, Senin (23/1/2017). Nicholas Hunt/Getty Images for Sundance Film Festival/AFPAktor Mark Hamill menghadiri pemutaran perdana Brigsby Bear di Eccles Center Theatre di Park City, Utah, Senin (23/1/2017).

KOMPAS.com - Aktor Mark Hamill baru saja kembali dengan perannya sebagai Luke Skywalker untuk final musim kedua serial The Mandalorian.

Karakter ikonik itu tampil secara mengejutkan pada Jumat lalu.

Dalam episode tersebut, Luke Skywalker versi CGI menyelamatkan Mando (Pedro Pascal) dan Grogu atau The Child, yang lebih dikenal sebagai Baby Yoda, dari The Dark Troopers yang dikirim oleh Moff Gideon (Giancarlo Esposito).

Baca juga: Pakai Judul Star Wars, Mark Hamill Rayakan Kemenangan Joe Biden

Dalam adegan terakhir yang mengharukan, Mando menyaksikan Grogu pergi bersama Luke dan droid lamanya, R2-D2, untuk menyelesaikan pelatihan Jedi-nya.

Setelah episode itu tayang, Mark Hamill menuliskan twit.

"Fakta bahwa kami dapat merahasiakan keterlibatan saya selama lebih dari setahun tanpa kebocoran tidak kurang dari sebuah keajaiban. Kemenangan nyata bagi pembenci spoiler di mana-mana!#LooseLipsSinkStarships #STFU," tulis Mark Hamill.

Baca juga: Mark Hamill Isi Suara Boneka Pembunuh Chucky dalam Child’s Play Versi Reboot

Menurut Deadline, Hamill menjadi cameo rahasia dalam episode 5 musim pertama ketika dia menyuarakan droid EV-9D9 selama adegan di kantin Tatooine.

Hamill telah muncul dalam enam film Star Wars, yakni A New Hope (1977), The Empire Strikes Back (1980), Return of the Jedi (1983), The Force Awakens (2015), The Last Jedi (2017), dan The Rise of Skywalker (2019).

The Mandalorian musim dua, yang tayang perdana pada 30 Oktober, mengikuti Mando dan Grogu melanjutkan petualangan intergalaksi mereka.


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X