Kompas.com - 17/12/2020, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Bustomi bakal memperkenalkan karakter baru bernama Ancika lewat film Milea: Suara dari Dilan Extended.

Sesuai dengan isi novel, Fajar Bustomi mengatakan, pada film ini Ancika bakal berperan sebagai pacar baru Dilan.

Dia mengungkapkan mengapa Ancika tidak dimunculkan pada film sebelumnya, Milea: Suara dari Dilan.

"Karena alasan durasi dan kami ingin fokus dengan karakter Dilan dan Milea. Karena banyak yang minta, akhirnya kami munculin Ancika," kata Fajar Bustomi dalam jumpa pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Milea: Suara Dari Dilan Dapat Disaksikan Melalui Aplikasi, sebagai Pelepas Rindu

Lebih lanjut, Fajar Bustomi mengatakan, ada beberapa adegan Ancika yang sengaja dihilangkan pada film sebelumnya, Milea: Suara dari Dilan. Adegan tersebut yakni Ancika itu sendiri.

"Ada beberapa scene Milea dan Dilan reuni kami enggak munculin. Karena banyak yang minta 'Ancika mana?', akhirnya sepakat dengan produser dibuat Extended yang dulunya diangkat,  jadi (scene yang hilang) dimasukan," ungkap Fajar Bustomi. 

Fajar Bustomi berujar, Ancika memang menjadi salah satu kejutan di film itu.

Lebih dari itu, ada beberapa adegan yang tidak dimasukan pada Dilan 1990 dan Dilan 1991 juga yang akan diperlihatkan di Milea: Suara dari Dilan Extended

Baca juga: Sinopsis Dilan 1991, Konflik Hubungan Dilan dan Milea, Tayang Malam ini di SCTV

“Kalau durasi tepatnya saya belum hitung tapi penambahannya jadi ada 16 menit. Nah di-opening sebelum film mulai, kita sisipkan scene extended Dilan 1990 dan Dilan 1991, setelahnya baru dari yang Milea: Suara dari Dilan,” ujar Fajar Bustomi.

Menurut rencana, film Milea: Suara dari Dilan Extended bakal tayang di bioskop Indonesia pada 31 Desember 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.