Kompas.com - 17/12/2020, 19:46 WIB
Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter. Ady Prawira RiandiBaim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sering turun ke jalan dan melihat langsung kondisi masyarakat, aktor Baim Wong memiliki keinginan jadi pemimpin suatu saat nanti.

Baim Wong berpikir dengan menjadi pemimpin, akan semakin banyak orang yang bisa disejahterakan.

Ditambah lagi, suami Paula Verhoeven ini berpikir akan ada banyak pahala yang bisa diperoleh apabila menjadi pemimpin yang amanah.

"Saya malah sekarang selalu berpikiran 'gue mau jadi pemimpin'," ujar Baim Wong dikutip dari YouTube CXO Media, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Jadi Aktor, Baim Wong Awalnya Sempat Tak Nyaman di Depan Kamera

"Waktu itu berpikiran (jadi) gubernur. Saya pengin banget sih memang (jadi pemimpin) karena saya tahu banget kalau kita bisa mimpin benar itu ladang pahalanya banyak banget," kata Baim melanjutkan.

Walaupun tidak tahu apakah bisa mewujudkannya, Baim Wong mengaku sudah banyak belajar guna menyiapkan dirinya kelak menjadi pemimpin.

Persiapan itu termasuk mencukupkan dirinya dengan materi, sebagaimana pesan dari banyak petinggi padanya.

"'Kayain diri sendiri baru setelah itu peduli sama masyarakat,' dan itu yang di benak saya sih," tutur Baim Wong mengingat pesan petinggi yang pernah ditemuinya.

Diketahui, Baim Wong sempat hendak maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem untuk wilayah Kabupaten Bandung.

Namun, rencananya nyaleg itu dibatalkan oleh Baim Wong.

Baca juga: Baim Wong Lebih Senang Direndahkan, Kenapa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.