Kompas.com - 15/12/2020, 14:15 WIB
Vino G Bastian saat ditemui dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVino G Bastian saat ditemui dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Vino G Bastian mengungkapkan pentingnya regenerasi penulis naskah skenario di dalam industri film.

Oleh sebab itu, Vino bersama Onadio Leonardo, Bryan Domani, Adipati Dolken, Mawar de Jongh, Baby Tsabina, Aurora Ribero, dan Salshabilla Adriani dipilih untuk menjadi juri Star Script Hunt.

Dalam acara ini, kedelapan aktor tersebut dituntut untuk mencari naskah skenario terbaik yang nantinya bisa dikembangkan menjadi sebuah film.

1. Regenerasi penulis

Sama halnya seperti aktor, Vino G Bastian mengatakan pentingnya regenerasi di bagian penulis naskah skenario. 

Baca juga: Vino G Bastian Ungkap Dua Elemen Penting di Sebuah Film

Dengan adanya acara seperti Star Script Hunt ini, Vino sangat berharap akan muncul para penulis baru di industri perfilman Tanah Air.

Selain itu, kehadiran para penulis baru juga diharapkan membawa angin segar ke dalam perfilman Indonesia.

"Gue berharapnya justru dengan script writer muda, (mereka) memberikan tema-tema baru yang fresh dan berani," ucap suami Marsha Timothy ini.

2. Pentingnya penokohan dan cerita

Dengan pengalamannya membintangi sejumlah film, Vino G Bastian juga memberikan tips untuk para penulis muda yang ingin berkompetisi di Star Script Hunt.

Baca juga: Vino G Bastian Harapkan Adanya Regenerasi Penulis Naskah Skenario

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X