Kompas.com - 14/12/2020, 20:25 WIB
Vino G Bastian saat ditemui dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVino G Bastian saat ditemui dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Vino G Bastian mengungkapkan dua elemen penting dalam sebuah film.

Dua elemen yang dimaksud oleh suami Marsha Timothy ini adalah penokohan dan cerita yang kuat.

Tanpa dua elemen tersebut, menurut Vino G Bastian, pesan sebuah film tidak akan tersampaikan dengan baik kepada para penontonnya.

"Ada yang ceritanya bagus nih, tapi karakternya enggak kuat, penggambaran tokohnya enggak kuat, itu akan jadi hambar saja," kata Vino G Bastian dalam konferensi pers virtual, Senin (14/12/2020).

Oleh sebab itu, Vino mengharapkan para peserta yang ikut acara Star Script Hunter untuk fokus dalam meningkatkan penokohan dan cerita yang diangkatnya.

Baca juga: Vino G Bastian Harapkan Adanya Regenerasi Penulis Naskah Skenario

"Jadi, menurut gue, kalau nanti teman-teman ikut Star Script Hunt, tokoh-tokohnya harus kuat, penceritaannya juga mesti kuat," kata Vino lagi.

Sebelumnya, Vino G Bastian juga berharap adanya regenerasi penulis naskah skenario di industri perfilman Tanah Air.

Vino G Bastian berharap agar para penulis baru yang masuk dalam Star Script Hunt membawa cerita dan tema-tema baru yang berani.

Diketahui, dalam ajang Star Script Hunt, Vino G Bastian menjadi juri bersama Mawar de Jongh, Bryan Domani, Beby Tsabina, Onadio Leonardo, Aurora Ribero, Salshabilla Adriani, dan Adipati Dolken.

Star Script Hunt akan berlangsung selama tiga bulan mulai dari 14 Desember 2020 hingga 14 Maret 2021.

Selain naskah terpilih akan dijadikan film, delapan pemenang juga berhak mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Onadio Leonardo Ingin Ada Film tentang Pemain Figuran


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X