Kompas.com - 11/12/2020, 09:04 WIB
Sahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITASahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah selesai digelar pada 9 Desember 2020 di 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Di samping nama-nama besar di bidang politik, ada juga sejumlah nama selebriti Tanah Air yang mencuri perhatian dalam pilkada tahun ini.

Sebut saja Sahrul Gunawan, Adly Fayruz, Lucky Hakim, Iyeth Bustami, David Chalik, Firman Mutakin hingga Fadia A Rafiq.

Baca juga: Ini 10 Judul Serial Star Wars Terbaru dari Disney

Seperti apa nasib mereka di Pilkada 2020? Berikut rangkumannya dari hasil real count KPU hingga tanggal 10 Desember 2020.

1. Sahrul Gunawan - Bandung

Mendampingi Dadang Supriatna untuk maju sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan unggul sementara dengan perolehan suara 55,4 persen dan total suara sebanyak 292.344.

Baca juga: Artis Maju Pilkada 2020, Sahrul Gunawan Unggul di Kabupaten Bandung

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari data di laman KPU.go.id, Sahrul unggul di hampir semua wilayah Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey, Soreang, Beleendah, Ciparay, Cicalengka, Nagreg, dan Cileunyi.

2. Lucky Hakim- Indramayu

Seperti Sahrul, hasil real count Lucky yang maju sebagai calon wakil bupati Indramayu mendampingi Nina Agustin Da'i juga menunjukkan hasil unggul sementara di Pilkada 2020.

Pasangan Lucky Hakim dan Nina Agustin berhasil meraih 147.398 suara atau 36,7 persen suara.

Baca juga: Real Count KPU, Artis Lucky Hakim Unggul Sementara di Pilkada Indramayu

Tiga pasangan lain yang maju di Pilkada Indramayu, yaitu Muhammad Sholihin-Ratnawati memperoleh suara 26,3 persen, Toto Sucartono dan Deis Handika dengan 8,9 persen suara, serta Daniel Mutaqien dan Taufik Hidayat dengan 28,1 persen suara.

3. Fadia A Rafiq- Pekalongan

Berpasangan dengan Riswadi, putri dari penyanyi dangdut A Rafiq, Fadia A Rafiq dalam hasil real count Sirekap KPU berhasil unggul dari petahana Asip Kholibi-Sumarwati.

Baca juga: Daftar Pilkada Pekalongan, Fadia A Rafiq Diantar dengan Becak

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X