Kompas.com - 10/12/2020, 16:19 WIB
Syahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASyahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejumlah artis mengikuti Pilkada 2020. Salah satunya Sahrul Gunawan yang maju sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung mendampingi Dadang Supriatna.

Berdasarkan hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan data masuk 100 persen, Dadang-Sahrul unggul dengan 56,5 persen.

Mereka berhasil unggul dalam Pilkada tersebut melawan pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang mendapatkan suara sebanyak 30,8 persen dan pasangan Yana Iskanda Masoem-Atep dengan suara 12,7 persen, versi quick count yang sama.

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Sahrul Gunawan Tunda Lamar Calon Istrinya di Aceh

Dari data 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, pasangan Dadang-Sahrul nyaris unggul di semua wilayah. Seperti Cileunyi, Rancaekek, Ciparay, Katapang, Solokan Jeruk dan Soreang.

Dadang-Sahrul Gunawan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem dan Demokrat.

Mendapat kabar bahagia dari hasil quick count tersebut, Sahrul mengucap rasa syukurnya.

Baca juga: Sahrul Gunawan Ungkap Alasan Dulu Maju Jadi Anggota DPR RI

"Manusia berikhtiar, Allah juga yang menentukan. Yang tau baik dan buruknya seperti apa bagi kita semua," kata Sahrul, dikutip dari akun media sosial Instagram-nya, Kamis (10/12/2020).

"Namun ingin rasanya menyampaikan yang ada di hati kecil saya. Semoga kami bisa membuktikan program-program #BEDAS bisa berjalan dan kami bisa menjadi wasilah bagi perubahan yang lebih baik di kabupaten Bandung," imbuhnya.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X