Kompas.com - 02/12/2020, 12:08 WIB
Daniel Mananta saat berbincang dengan Maia Estianty YouTube MAIA ALELDUL TVDaniel Mananta saat berbincang dengan Maia Estianty

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang menyayangkan keputusan presenter Daniel Mananta ketika melepas Indonesian Idol yang sudah ia pandu hampir 14 tahun.

Kehadiran Daniel Mananta di ajang pencarian bakat tersebut sudah menjadi salah satu ikon yang tak tergantikan.

Namun, presenter berusia 39 tahun tersebut akhirnya merelakan Indonesian Idol dan memetik hikmah dari semua keputusannya.

1. Tujuan setelah Idol

Setelah meninggalkan Indonesian Idol, Daniel Mananta masih belum mengetahui ke arah mana tujuan selanjutnya. 

Baca juga: Daniel Mananta Sempat Ragu Melepas Pekerjaannya sebagai Host Indonesian Idol

"To be honest, 'berarti Daniel punya tujuan lebih besar dari Idol?', Hari ini gue masih enggak tahu tujuannya tuh apa," kata Daniel.

Di hadapan Ari Lasso, Daniel Mananta mengaku melepas Idol karena kecintaannya yang sudah terlalu besar pada acara tersebut.

Ia juga sempat mendapatkan bisikan-bisikan spiritual agar meninggalkan hal-hal yang dicintainya demi sesuatu yang lebih besar.

2. Ragu sebelum keluar Idol

Tak bisa dimungkiri, Daniel Mananta mengaku ragu sebelum memutuskan keluar dari Indonesian Idol. 

Baca juga: Ari Lasso Marah Besar Saat Daniel Mananta Keluar dari Indonesian Idol

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X