Keseruan Obrolan Maudy Ayunda Bareng Nadiem Makarim tentang Pendidikan Indonesia dan AS

Kompas.com - 29/11/2020, 11:42 WIB
Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengobrol bersama Mendikbud Nadiem Makarim, Jumat (27/11/2020). Melvina TionardusAktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengobrol bersama Mendikbud Nadiem Makarim, Jumat (27/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama-sama peduli tentang pendidikan, baru-baru ini aktris Maudy Ayunda mengobrol secara daring dengan Mendikbud Nadiem Makarim.

Perbincangan mereka menjadi seru, terlebih karena Maudy Ayunda saat ini tengah kuliah pasca-sarjana jurusan Bisnis dan jurusan Bidang Pendidikan di Stanford University, Amerika Serikat (AS).

Nadiem Makarim sampai menghela napas ditanya Maudy Ayunda

Maudy Ayunda bertanya kepada pendiri Gojek itu mengenai perubahan yang paling dirasakan setelah tahun lalu diangkat menjadi menteri.

Sebelum menjawab, Nadiem Makarim menghela napasnya sesaat dan melontarkan kata "huh". Ia juga memuji pertanyaan Maudy sangat bagus. 

Baca juga: 4 Hal Menarik dari Perbincangan Maudy Ayunda dengan Nadiem Makarim

Kata Nadiem Makarim, yang paling terasa adalah profilnya di publik.

"Iya benar, banyak orang mengenal saya waktu di Gojek, tapi enggak seperti ini gitu lho. Mungkin yang paling surprisingly adalah sebenarnya adaptasi yang dibutuhkan secara personal untuk menjadi pejabat publik," cerita Nadiem, dalam siaran live Instagram, Jumat (27/11/2020).

"Konsep hubungan dengan masyarakat, sosmed, enggak bisa keluar-keluar ke jalanan, saya ke restoran apa-apa dicegat orang gitu," jelasnya lagi.

Perbedaan sistem yang dirasakan Maudy di Negeri Paman Sam

Maudy Ayunda menceritakan perbedaan sistem pendidikan yang ia rasakan di AS.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X