Jadi Solois, Ifan Seventeen Rilis Lagu Janji Hati

Kompas.com - 27/11/2020, 22:29 WIB
Ifan Seventeen manggung untuk kali pertama pascabencana tsunami yang merenggut tiga personelnya di Tanjung Lesung, Banten pada akhir tahun 2018 lalu. Dokumentasi PribadiIfan Seventeen manggung untuk kali pertama pascabencana tsunami yang merenggut tiga personelnya di Tanjung Lesung, Banten pada akhir tahun 2018 lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ifan Seventeen akhirnya merilis singel debut sebagai solois.

"Janji Hati" menandai perjalanan karier baru Ifan yang ditinggalkan oleh teman-teman band Seventeen karena musibah tsunami.

Lagu yang diproduseri oleh David NOAh ini merupakan cara Ifan Seventeen untuk melepas kesedihan yang selalu menyelimuti dirinya usai tsunami Tanjung Lesung.

Baca juga: Ifan Seventeen Tak Tertarik Bentuk Band Baru

"Ini bisa dibilang singelku yang pertama. Walaupun sebelumnya ada singel sama Armada sama ada buat film. Bisa dibilang ini singel curhatlah, singel lepas kesedihanku mungkin," ucap Ifan dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/11/2020).

Lebih lanjut, Ifan menjelaskan lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang bahagia.

"Jadi menitikkan air mata bukan karena sedih tapi karena cinta dan lagu ini bercerita tentang itu, tentang keharuan dalam cinta," jelasnya.

Baca juga: Lepas Rindu, Ifan Seventeen Ziarah Ke Makam Dylan Sahara

Walaupun sudah tidak bersama rekan-rekannya lagi, warna Seventeen tetap akan terasa di lagu Ifan sebagai solois.

Ifan tak bisa melepaskan begitu saja nuansa musik dari band yang membesarkan namanya itu.

"Tapi untuk rasanya (lagu ini) tetap seperti band. Aku bisa seperti sekarang juga semua karena aku menjadi seorang penyanyi band," kata Ifan.

Baca juga: Film Dokumenter Kemarin Jadi Penyembuh Trauma Ifan Seventeen

Peristiwa tsunami di Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 memang tak akan pernah dilupakan oleh Ifan Seventeen.

Tiga personel Seventeen, M Awal Purbani, Herman Sikumbang, dan Windu Andi Darmawan meninggal dunia akibat terjangan tsunami.

Peristiwa tersebut juga menelan korban Oki Wijaya, sang road manajer, Ujang dari kru, dan Dylan Sahara.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X