Ngalor Ngidul, Ketika Iwan Fals Debut sebagai YouTuber...

Kompas.com - 27/11/2020, 11:46 WIB
Penyanyi legendaris Iwan Fals berbicara tentang tentang kondisi bangsa Indonesia dalam konten berjudul Ngalor Ngidulnya Iwan Fals. YouTube Iwan Fals MusicaPenyanyi legendaris Iwan Fals berbicara tentang tentang kondisi bangsa Indonesia dalam konten berjudul Ngalor Ngidulnya Iwan Fals.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Virgiawan Listanto atau dikenal sebagai Iwan Fals akhirnya debut sebagai YouTuber lewat konten video berjudul "Ngalor Ngidulnya Iwan Fals".

Sebelumnya, musisi berusia 59 tahun ini sudah memberikan pengumuman bakal membuat konten-konten di YouTube.

Hal itu disampaikan oleh sang pelantun "Ibu" tersebut lewat kicauan Twitter.

Apa saja yang ada dalam YouTube perdana Iwan Fals di depan kamera?

Baca juga: Iwan Fals Pernah Manggung di Jepang, Ceritakan Makanan Khas Indonesia

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut:

1. Nyanyikan lagu "Bangunlah Putra Putri Pertiwi”

Perdana muncul di kanal YouTube sendiri, Iwan Fals menyanyikan sebuah lagu yang berjudul "Bangunlah Putra Putri Pertiwi”.

Lagu itu dipersembahkan oleh Iwan Fals untuk menyemangati dirinya dan semua orang yang tengah mengalami kesulitan saat ini.

"Salam penuh cinta untuk kita semua dan semesta, damai hatimu tentu damai dunia, salam Oi. Baik di penampilan perdana ini, saya ingin sekali menyanyikan lagu yang membangunkan saya khususnya dan kita semua,” kata Iwan Fals dikutip Kompas.com, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Dengan Ngalor Ngidulnya, Iwan Fals Bicara Kebangsaan

2. Bicara tentang kebangsaan

Bukan tanpa alasan Iwan Fals mempersembahkan lagu tersebut.

Selain menumbuhkan semangat untuk orang-orang, ia juga mengaku prihatin melihat kondisi bangsa saat ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X