Iwan Fals Jajal Jadi YouTuber, Akui Kesulitan dan Berikan Guyonan

Kompas.com - 25/11/2020, 09:36 WIB
Musisi legendaris Iwan Fals saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMusisi legendaris Iwan Fals saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Selasa (14/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital YouTube tengah diminati banyak orang. Bahkan, artis berlomba-lomba untuk menyuguhkan konten video yang menarik.

Tak ingin ketinggalan, seorang musisi legendaris Iwan Fals juga melirik platform YouTube.

Dalam akun Twitter @iwanfals, pelantun "Bongkar" ini mengakui tengah sibuk membuat konten YouTube. Ini pun menjadi kali pertama Iwan Fals menjajal YouTube.

Kompas.com telah merangkum bagaimana seorang Iwan Fals menjajal membuat konten YouTube.

1. Siap jadi YouTuber

Melalui twitnya, Iwan Fals rupanya siap menjadi seorang YouTuber. Dia menyebut akan menyajikan konten-kontennya satu minggu satu kali serta jadwal tayang.

Lagi bikin konten untuk youtube, biar kayak orang-orang lah, rencananya seminggu sekali, setiap rebo jam 7 malam,” twit Iwan Fals dikutip Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Untuk konten yang disajikan nanti, musisi berusia 59 tahun ini bakal menampilkan bincang-bincang dan menyanyikan lagu.

Nyanyi ngoceh nyanyi ngoceh, ‘ngalor ngidul’ pokoknya,” tulis Iwan Fals lagi.

Baca juga: Iwan Fals Bikin Konten YouTube, Siap Jadi YouTuber

Beberapa peralatan untuk membuat konten YouTube juga tersaji dalam sebuah foto yang diunggah Iwan Fals, mulai dari microphone, handphone, dan gitar.

2. Pelajaran pertama di depan kamera

Iwan Fals mengunggah video bagaimana ia mencoba berbicara di depan kamera.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X