20 Hari Derita Saraf Kejepit, Anji Curhat Sakitnya hingga Harus Pakai Penyangga Leher

Kompas.com - 25/11/2020, 15:22 WIB
Erdian Aji Prihartanto menghadiri malam penganugerahan SCTV Music Awards 2019 di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanErdian Aji Prihartanto menghadiri malam penganugerahan SCTV Music Awards 2019 di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi Anji. Mantan vokalis Drive ini mengaku merasa kesakitan dan tersiksa selama 20 hari ini.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto lewat sebuah postingan di laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Cukup 3 Kata dari Anji

Anji membagikan potret swafoto mengenakan masker saat berada di dalam mobil.

“Sudah 20 hari lebih tangan saya ngilu, terasa seperti kesetrum, kesemutan hingga tebal dan kebas di jari-jari. Rasanya sangat menyiksa, ” tulis Anji mengawali ulasan pada foto postingannya dikutip Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

“Ada yang bilang asam urat. Ada yang bilang ginjal. Ada yang bilang stroke ringan,” lanjut Anji.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Aku Mau Putus dari Anji

Suami Wina Natalia mengaku sudah memeriksakan keluhannya tersebut ke dokter syaraf. Hingga akhirnya, ia dianjurkan menjalani fisioterapi setelah didiagnosis mengalami syaraf terjepit.

“Ketika bertemu dengan dokter yang mendiagnosis untuk fisioterapi, barulah saya yakin bahwa saya mengalami apa yang disebut syaraf kejepit. Sekarang saya sedang menjalani fisioterapi,” tambahnya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Aku Percaya dari Anji

Mengenai penyangga leher yang dipakainya, pelantun Bidadari Tak Bersayap ini berseloroh bahwa itu masih bisa dilepas-lepas, dan tidak perlu dikhawatirkan.

Lehernya kok sampe gitu? Hanya untuk menjaga gerakan ketika berkegiatan saja kok,” ungkap Anji.

Mengakhiri postingannya, peraih penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Planet Musik Singapura 2012 ini juga meminta saran bagaimana menyembuhkan saraf kejepitnya.

Baca juga: Anji Bicara Kebotakan, Warisan untuk Anak dan YouTube

Ada yang pernah mengalami syaraf kejepit? Bagaimana sembuhnya?,” tanya Anji mengakhiri postingannya tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X