Rey Utami: Jangan Seperti Aku, Cukup Aku Saja

Kompas.com - 20/11/2020, 17:34 WIB
Rey Utami berbincang dengan Melaney Ricardo YouTube Melaney RicardoRey Utami berbincang dengan Melaney Ricardo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Rey Utami memberikan pesan terhadap content creator yang kerap bermain dengan dunia YouTube.

Rey mengatakan, sangat wajar para content creator ingin terkenal dan bisa dibicarakan orang banyak.

Hanya saja, Rey berpesan agar content creator tidak meniru apa yang dilakukannya sehingga bisa menyeret ke penjara.

"Itu sangat wajar ya pengin viral, yang penting jangan sampai seperti aku, aku aja yang kayak begitu," kata Rey Utami seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Rey Utami Masih Ingin Bikin Konten YouTube Lagi

Rey juga berpesan kepada para content creator apabila ingin membuat konten YouTube yang lebih berani.

Rey mengibaratkannya seperti bermain di tengah jurang.

"Kalau kami mau main di tengah jurang ya sudah, yang penting pagarnya itu harus kuat, jangan sampai jatuh. Enggak apa-apa kalau main agak bahaya sedikit, asal jangan jatuh," kata Rey Utami.

"Kan tahu di sini ada aturannya apa, kayak ITE dan segala macam. Mainnya di koridor itu saja, mungkin aku YouTuber pertama yang masuk penjara," ucap Rey Utami melanjutkan. 

Baca juga: Rey Utami Tunggu Pablo Benua Bebas Baru Bicara soal Kelanjutan Rumah Tangga

Untuk diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis terhadap Rey Utami selama 1 tahun 4 bulan kurungan penjara pada 13 April 2020.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut Rey Utami 2 tahun kurungan penjara.

Pada 8 November 2020, Rey Utami akhirnya menghirup udara segar dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X