Kompas.com - 15/11/2020, 15:57 WIB
Wolfgang Van Halen dedikasikan debut single untuk mendiang ayahnya, Eddie Van Halen Ethan Miller/Getty ImagesWolfgang Van Halen dedikasikan debut single untuk mendiang ayahnya, Eddie Van Halen

JAKARTA, KOMPAS.com - Wolfgang Van Halen mendedikasikan single debut solonya, “Distance” untuk mendiang ayahnya, Eddie Van Halen.

Melansir dari Ultimate Classic Rock, Minggu (15/11/2020), Wolfgang akan merilis debut singlenya pada 16 November mendatang.

Wolfgang menyebut tadinya lagu tersebut untuk debut album. Namun nyatanya lagu itu disimpan dan dirilis dengan waktu yang tepat.

"'Distance' adalah lagu yang awalnya ditulis untuk album debut, tapi akan disimpan untuk waktu yang akan datang," kata Wolfgang dalam sebuah pernyataan.

“Saat saya terus bergumul dengan berbagai masalah kesehatannya, saya membayangkan seperti apa hidup saya tanpa dia dan betapa saya akan merindukannya. Meskipun lagu ini sangat pribadi, saya rasa siapa pun dapat memahami gagasannya,” tambahnya.

Baca juga: 3 Fakta Kematian Eddie Van Halen, Gitaris Legendaris Keturunan Rangkasbitung

 

Bassis Van Halen itu tak menyangka lagu “Distance” menjadi lagu pertamanya yang akan di dengar orang.

“Tidak pernah menyangka 'Distance' akan menjadi lagu pertama saya yang akan didengar orang, tapi saya juga berpikir ayah saya akan berada di sini untuk merayakan rilisnya bersama saya,” ucapnya.

Album Wolfgang Van Halen sudah santer terdengar beberapa tahun lalu. Produser Michael "Elvis" Baskette mengungkapkan pada 2018 mereka telah menyelesaikannya.

"Saya sedang mengusahakannya. Keadaan dunia benar-benar telah membuat saya bingung bagaimana saya melihat ini (mengingat bahwa tidak ada tur yang dapat terjadi sampai semua ini berakhir), tetapi saya punya beberapa gagasan bahwa saya sangat bersemangat, jadi pantau terus!” tulisnya dalam Twitter.

Eddie Van Halen meninggal dunia pada Oktober lalu, di usia 65 tahun. Penyebab meninggalnya Eddie lantaran kanker tenggorokan yang sudah menggrogotinya.

Baca juga: Eddie Van Halen Simpan Hampir 1 Juta Karya Musik yang Belum Dirilis


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X