Kompas.com - 15/11/2020, 15:34 WIB
Salah satu adegan dalam film Man of Tai Chi IMDbSalah satu adegan dalam film Man of Tai Chi

JAKARTA, KOMPAS.com- Menandai debut pertama Keanu Reeves sebagai sutradara, film Man of Tai Chi mengangkat kisah seni bela diri dari Tiger Chen dalam sebuah pertarungan.

Taipan Hong Kong Donaka Mark (Keanu Reeves) menjalankan jaringan seni bela diri bawah tanah yang diterapkan dalam duel berdarah untuk membayar penonton, langsung di lokasi.

Tapi bisnis tersebut berkedok sebuah firma penyedia jasa keamanan Security System Alliance (SSA).

Baca juga: Sinopsis Phantom Detective, Kisah Detektif Ilegal Melawan Gangster

Polisi Hong Kong Sun Jing Shi (Karen Mok) yang memimpin penyelidikan dalam SSA tidak punya tempat untuk menyelidikinya setelah kematian mencurigakan seorang informan yang diturunkan setelah perkelahian.

Donaka juga merekrut di daratan Cina, mencari hal-hal baru di acara seni bela diri Wulin Competition.

Di Beijing, dia melihat dan mengundang Tiger 'Chen Lin Hu (Tiger Hu Chen), seorang kurir sepeda dan murid terakhir dari master tai chi yang hampir putus asa.

Ia hampir putus asa jika muridnya yang berbakat akhirnya akan memeluk gaya hidup berbasis meditasi atau dihancurkan oleh logika destruktif dari ambisi kekerasan.

Baca juga: Sinopsis R.I.P.D, Aksi Ryan Reynolds Jadi Polisi Akhirat dan Kejar Roh Jahat di Bumi

Untuk membuat Tiger mau memperebutkan uang, Donaka mengatur agar kuil membutuhkan sedikit uang dalam waktu sebulan untuk menghindari pembongkaran.

Seperti apa kelanjutan kisahnya, apakah Tiger bisa lolos dari jebakan yang disiapkan Donaka?

Jangan lewatkan aksi menarik para pemerannya dimana film ini juga dibintangi oleh Iko Uwais, nanti malam di GTV pukul 20.00.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X