Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Dokumenter Johnnie Walker dirilis di Discovery Channel

Kompas.com - 15/11/2020, 14:48 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter berjudul The Man Who Walked Around The World, menceritakan tentang perjalanan merek wiski nomor satu di dunia, Johnnie Walker, yang digarap Anthony Wonke.

Film independen yang dibuat oleh SomethingTM Originals dan diproduksi oleh Partizan ini menceritakan kisah tentang pentingnya optimisme dan ketangguhan.

Dari merek Johnnie Walker, serta bagaimana dia selama lebih dari dua abad berhasil menghadapi berbagai rintangan seperti banjir, pandemi flu hingga Perang Dunia.

Tak hanya itu, Johnnie Walker juga berjuang untuk menyuarakan dan membela isu ketidaksetaraan ras dan gender pada masanya.

"Film ini adalah sebuah kisah tentang Johnnie Walker, namun lebih dari sekedar cerita tentang wiski. Film ini menceritakan tentang budaya dan kebutuhan universal untuk melihat ke masa depan dengan penuh harapan," kata Wonke.

Baca juga: Sinopsis R.I.P.D, Aksi Ryan Reynolds Jadi Polisi Akhirat dan Kejar Roh Jahat di Bumi

"Hal tersebut yang membuat dokumenter ini begitu kuat. Lebih dari sekedar menceritakan
tentang sejarah, film ini adalah tentang keberadaan kita saat ini dan yang kita butuhkan untuk terus melangkah kedepan," jelas Wonke.

Wonke telah menghabiskan sebagian besar waktunya dalam masa lockdown untuk mengeksplorasi cerita tentang Johnnie Walker dari perspektif yang belum pernah diceritakan.

Terutama, soal bagaimana merek Johnnie Walker terus menghadapi kesulitan dengan optimisme dan ketangguhan, hingga akhirnya memantapkan dirinya sebagai ikon global.

Sutradara dan produser peraih nominasi Academy Award, pemenang Emmy dan BAFTA ini juga menyertakan Sophia Bush, aktris dan juga brand ambassador merek tersebut.

"Konsumen tidak hanya menginginkan produk baru yang memengaruhi kehidupan mereka. Mereka menginginkan sebuah merek yang memiliki dampak positif pada dunia," kata Bush.

Baca juga: Film Dokumenter Chuck Berry Rilis, Bakal Kuak Sosok Sebenarnya King of Rock N Roll

"Johnnie Walker siap untuk memberikan pengaruh pada sejarah untuk mendorong kemajuan dalam budaya. Saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari perjalanan ini bersama Johnnie Walker, terutama dalam upaya mendukung upaya kesetaraan gender," ucap Bush lagi.

Selain Sophia Bush, film ini juga diisi oleh nama-nama besar seperti Cappadonna dari Wu-Tang Clan, musisi rock Zakk Wylde, Sean Miyashiro dari 88rising, tokoh periklanan legendaris Sir John Hegarty, dan masih banyak lagi.

"Ini adalah kisah yang menarik, dan mengingatkan pada apa yang dunia sedang alami saat ini, kisah penuh semangat, optimisme dan ketangguhan yang dipancarkan oleh Johnnie Walker datang tepat pada waktunya," kata Myriam Lopez-Otazu, Vice President Content Sourcing and Acquisitions Discovery.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com