Ketika Lima Sutradara Bercerita dalam Quarantine Tales

Kompas.com - 11/11/2020, 19:22 WIB
Dian Sastro dalam konfrensi pers virtual film Quarantine Tales. (Dokumentasi Base Entertainment). KOMPAS.com/Dok. Base Entertainment Dian Sastro dalam konfrensi pers virtual film Quarantine Tales. (Dokumentasi Base Entertainment).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima sutradara berbagi cerita dalam proyek film omnibus terbaru Quarantine Tales di bawah naungan rumah produksi Base Entertainment.

Lima sutradara ini menceritakan masa karantina yang terjadi selama PSBB dengan berbagai sudut pandang berbeda.

Lima sutradara ini adalah Dian Sastrowardoyo, Ifa Ifansyah, Acho Tenri, Sidharta Tata dan Jason Iskandar.

Shanty Harmayn selaku produser Base Entertainment mengakui ide tersebut datang sejak awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yakni awal Maret 2020.

Baca juga: BASE Entertainment Rilis First Look Serial Anime Pertama Trese

"Mungkin dari kami Base Entertainment idenya dari inspirasinya di awal-awal PSBB sebelum lebaran. Kami diskusi apa ya, di awal PSBB beda dengan sekarang, ketidakpastian sangat besar, kita concern bisa atau tidak kala itu (berkarya), mengulas kehidupan kita yang baru, semua mengalami hal yang sama, kehidupan kita total berubah," kata Shanty dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (11/11/2020).

"Kita berpikir apa yang menarik jika dilihat dari berbagai perspektif filmmaker. Baru kita berbicara kepada filmmaker," sambungnya.

Shanty berujar setiap sutradara bebas menceritakan ide apa saja yang akan digarap ke dalam film.

"Setiap filmmaker kita bebaskan dan datang dari inspirasi mereka masing-masing," ujar Shanty lagi.

Baca juga: Trese, Serial Anime Pertama BASE Entertainment Akan Rilis pada 2021

Kemudian muncullah beberapa cerita yang dibuat setiap sutradara, yakni Ifa Ifansyah dengan judul Cook Book, Dian Sastrowardoyo dengan Nougat, Acho Tenri dengan Happy Girls Don't Cry, lalu Sidharta Tata dengan The Protocol dan Jason Iskandar dengan Prankster.

Film omnibus Quarantine Tales dibintangi beberapa aktor kenamaan seperti Adinia Wirasti, Verdj Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono dan Abdurrahman Arif.

Quarantine Tales nantinya akan tayang melalui bioskoponline.com dan rencananya tayang di akhir tahun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X