Trese, Serial Anime Pertama BASE Entertainment Akan Rilis pada 2021

Kompas.com - 28/10/2020, 12:24 WIB
Film animasi pertama BASE Entertainment, Trese. Dok. BASE EntertainmentFilm animasi pertama BASE Entertainment, Trese.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Serial animasi berjudul Trese produksi BASE Entertainment akan dirilis pada 2021 mendatang. Anime ini menjadi serial pertama yang diproduksi oleh BASE.

Trese diadaptasi dari novel grafis Filipina terkenal yang diciptakan oleh Budjette Tan dan KaJO Baldisimo.

Serial yang berlatar di Manila ini diproduseri oleh Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dan akan tayang di seluruh dunia melalui platform streaming Netflix.

Baca juga: Magma dan Base Entertainment Ajak Para Pelaku Film Siasati Covid-19

Secara umum, Trese mengangkat cerita kehidupan di Manila, di mana makhluk mitos cerita rakyat Filipina hidup bersembunyi di sana.

Film animasi pertama BASE Entertainment, Trese.Dok. BASE Entertainment Film animasi pertama BASE Entertainment, Trese.
Alexandra Trese sebagai seorang detektif supranatural dikisahkan akan berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib yang jahat.

Serial yang disutradari oleh Jay Oliva, yang sebelumnya menyutradarai film Batman: The Dark Knights Return, akan menjadi salah satu katalog konten Netflix yang beragam, mulai dari konten Asia, Hollywood, hingga internasional.

Baca juga: Base Entertainment dari Indonesia Garap Serial Animasi Trese untuk Netflix

Sebelumnya, Trese menjadi salah satu judul yang diumumkan di acara live stream Netflix Anime Festival 2020 pada Selasa, 27 Oktober 2020 bertema The Future of Anime, Together.

BASE Entertainment adalah sebuah studio film yang merupakan gabungan tiga perusahaan film, yakni SALTO FILMS yang didirikan oleh Shanty Harmayn (produser, Garuda di Dadaku, Sang Penari), MILLION PICTURES oleh Aoura Lovenson Chandra dan Ben Soebiakto (produser, Negeri 5 Menara), dan KAWI CONTENT berbasis di Singapura yang didirikan oleh Tanya Yuson.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X