Mengenal Paulie Alam, Animator Indonesia yang Terlibat dalam Film Soul

Kompas.com - 28/10/2020, 12:07 WIB
Paulie Alam (Foto dari narasumber). KOMPAS.com/Dok. Narasumber Paulie Alam (Foto dari narasumber).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin tak banyak yang mengetahui tentang Paulie Alam,  animator asal Indonesia yang berhasil bekerja di Pixar Animation Studio.

Paulie Alam sendiri kini terlibat dalam sebuah film berjudul Soul, sebuah karya terbaru dari Pixar yang rencananya bakal tayang pada Desember 2020 mendatang.

Paulie mengakui tertarik pada dunia animasi sejak sering kali menyaksikan kartun semasa kecil.

Baca juga: Sinopsis Soul, Film Animasi Terbaru Pixar, Segera Tayang di Disney+ Hostar

"Jadi, apa yang membuat saya terinspirasi untuk bekerja di industri animasi, hal ini dimulai sejak saya berusia dini, orangtua saya selalu mengajak saya untuk menonton film, kartun, dan saya juga gemar bermain video game, nonton kartun, sangat menikmati menonton film anime," kata Paulie dalam wawancara eksklusif via zoom, Selasa (27/10/2020).

"Sampai saat saya berada di bangku SMA, baru menyadari bahwa 'oh ternyata kerja di bidang animasi itu ada, dan ternyata keren juga," ucap Paulie lagi.

Baca juga: Lewatkan Bioskop, Film Animasi Soul Akan Tayang di Disney+

Seiring waktu, Paulie mencoba menggali kemampuannya dalam bidang animasi. Kebetulan dia senanh akan menulis cerita dan menciptakan karakter-karakter.

"Saya pun berpikir, saya juga tidak tahu besarnya mau jadi apa, dan mungkin saya coba animation. Saya juga suka menulis cerita, dan menciptakan karakter-karakter dan akhirnya menyadari kalau dengan animasi saya dapat memberikan kehidupan pada karakter karakter yang saya ciptakan," tutur Paulie.

Baca juga: Rilis Trailer Baru, Pixar Umumkan Soul Tayang di Disney+

Paulie Alam mulai menginjakkan kaki di Pixar sejak tahun 2017 hingga saat ini. Kini Paulie terlibat dalam pembuatan film Pixar terbaru yang berjudul Soul.

Soul merupakan produksi Disney dengan Pixar Animation Studio yang disutradari oleh Pete Docter.

Sementara jajaran pengisi suara yakni Jamie Foxx, Tina Fey, Questlove, Phylicia Rashad, dan lainnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X