Insiden Panda, YG Putuskan Tunda Rilis Reality Show BLACKPINK

Kompas.com - 09/11/2020, 09:29 WIB
Para member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini. KoreabooPara member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Episode terakhir dari reality show BLACKPINK 24/365 with BLACKPINK akan ditunda.

Pada tanggal 4 November, teaser untuk episode terakhir 24/365 dengan BLACKPINK telah dirilis.

Dalam video tersebut, para member BLACKPINK terlihat menyentuh bayi panda dengan tangan telanjang.

Baca juga: Respons Gong Yoo Saat Lisa BLACKPINK Menyebutnya Tipe Pria Ideal

Panda adalah harta nasional China dan banyak warganya yang marah pada adegan di teaser tersebut.

Mereka mengatakan panda adalah satwa yang membutuhkan perawatan hati-hati dan khusus.

Asosiasi Konservasi Satwa Liar China mengirim surat ke Everland, taman hiburan tempat panda dirawat, dan menuntut agar mereka menghentikan kontak non-profesional dengan bayi panda dan menampilkan adegan seperti itu di acara.

Baca juga: BLACKPINK Dikecam Usai Unggah Video Bermain dengan Panda

Menanggapi kekhawatiran yang muncul, YG Entertainment secara resmi mengumumkan penundaan penayangan episode baru 24/365 with BLACKPINK.

"Diputuskan bahwa episode akhir dari 24/365 with BLACKPINK yang dijadwalkan diunggah 7 November akan ditunda," kata agensi.

YG juga mengatakan BLACKPINK  didampingi para dokter hewan dan penjaga panda saat bertemu panda.

Baca juga: BLACKPINK Jadi Girl Group Korea Pertama Catat Penjualan 1 Juta Unit untuk The Album

Mereka juga patuh pada pedoman pencegahan penyakit dan sanitasi yang ketat diikuti.

"Ketika BLACKPINK bertemu bayi panda, semua anggota mengenakan sarung tangan, masker, dan pakaian pelindung, dan tangan serta sepatu mereka didesinfeksi setiap kali adegan berubah," kata YG Entertainment dalam pernyataannya.

"Meskipun demikian, untuk menghormati rekomendasi ahli konservasi panda yang telah menyatakan bahwa 'non-profesional yang melakukan kontak dengan bayi panda dapat menyebabkan kesalahpahaman dan untuk mengikuti konvensi kerja sama internasional, kami memutuskan menunda pemutaran perdana videonya," lanjut YG.

Baca juga: Gara-gara Pipi, Jisoo BLACKPINK Punya Ritual Makan Ramen Sebelum Syuting

YG Entertainment menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mengungkapkan keprihatinan mereka, dan meminta untuk tidak mengubah cinta serta minat mereka pada BLACKPINK dan panda.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X