Netizen Korea Tolak Drama Youth Pakai Nama Asli Member BTS, Ini Alasannya

Kompas.com - 27/10/2020, 10:47 WIB
Para pemain drama Youth, yang ceritanya dibuat berdasarkan BTS Universe. KoreabooPara pemain drama Youth, yang ceritanya dibuat berdasarkan BTS Universe.

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama baru berjudul Youth yang dibuat berdasarkan cerita BTS Universe dan diperankan oleh tujuh aktor baru itu mendapat reaksi dari netizen Korea Selatan.

Meskipun disambut gembira, drama itu juga memicu protes penggemar BTS karena Youth  disebutkan akan menggunakan nama asli para anggota BTS di dalam drama.

Protes ditujukan kepada agensi BTS, Big Hit Entertainment. Netizen mendesak Big Hit mengganti nama karakter dengan nama lain.

Baca juga: Serba-serbi Drama Youth BTS Universe, Umumkan Pemeran hingga Karakter 7 Member

Berikut ini sedikit latar belakang BTS Universe, yang membuat netizen Korea berpikir menggunakan nama asli mereka bukanlah ide yang baik.

BTS Universe dapat dibagi menjadi tiga jenis. Yang pertama adalah video musik dan konten video. Dalam jenis konten ini, para member sendiri muncul di video.

Kedua, webtoon, buku, dan game yang alur ceritanya diekspresikan melalui kata-kata dan gambar.

Baca juga: 7 Aktor Muda Berakting dalam Drama Youth BTS, Jeon Jin Seo Perankan Jungkook

Jenis ketiga adalah drama di mana pihak ketiga memerankan anggota BTS.

Jenis pertama menampilkan adegan pendek dengan metafora tidak langsung yang mengekspresikan masa muda yang sulit dan gelisah yang tidak membangkitkan semangat.

Selain itu, karena para anggota muncul langsung di video, banyak reaksi penggemar yang positif dan merasa bahwa itu adalah bagian dari teori alur cerita.

Baca juga: Kabar Gembira, Berikut Bocoran Jadwal Tayang Drama BTS

Namun pada tipe kedua dengan webtoon, buku, dan game, alur cerita mulai mengungkap alam semesta yang lebih detail.

Halaman:

Sumber Koreaboo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X