Tips Mengelola Keuangan dari Atta Halilintar

Kompas.com - 24/10/2020, 08:50 WIB
Penggiat media sosial Atta Halilintar berjalan seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Kedatangan sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial, dan seniman ke Istana tersebut untuk diminta membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 kepada masyarakat. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPenggiat media sosial Atta Halilintar berjalan seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Kedatangan sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial, dan seniman ke Istana tersebut untuk diminta membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 kepada masyarakat.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Figur publik dan pembuat konten ( content creator) Atta Halilintar membagi sejumlah kiat kepada para milenial tentang mengelola pemasukan dan tabungan.

"Aku menyarankan untuk memiliki tiga atau empat rekening. Rekening-rekening tersebut nanti dibagi untuk pengeluaran harian atau bulanan, lalu tabungan yang tidak boleh diusik, rekening untuk berbisnis, dan 'tabungan akhirat'," kata Atta melalui webinar bertajuk "Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial", Jumat (23/10/2020).

Salah satu YouTuber dengan jumlah pelanggan terbanyak di Asia itu melanjutkan, rekening tabungan yang tidak boleh diusik itu ditujukan untuk tujuan jangka panjang.

Baca juga: Nasihat Iko Uwais dan Rico Ceper bagi Atta Halilintar agar Cepat Menikah

"Jadi di rekening tabungan ini, uang sisa dari pengeluaran bulanan itu dimasukkan ke sana dan tidak boleh diambil-ambil. Kalau misalnya dapat bonus dari kerjaan, bisa juga dimasukkan ke sana," kata Atta.

"Tujuannya buat dana di masa depan seperti beli rumah atau hal-hal besar lain yang diinginkan," imbuhnya.

Sementara, menurut Atta, "tabungan akhirat" juga perlu dikelola untuk bersedekah kepada yang membutuhkan.

Baca juga: Minta Doa Restu, Atta Halilintar Bakal Ajak Aurel Hermansyah ke Malaysia, Kapan?

"Kalau kita rajin (bersedekah), rezeki yang lain juga akan mengikuti," kata dia.

Selain bisa mengelola pemasukan dan menabung, kekasih Aurel Hermansyah itu juga menyarankan anak muda untuk tetap produktif dan konsisten dalam berkreasi, bekerja, maupun berbisnis.

Menurut Atta, produktivitas dan konsistensi akan berbanding lurus dengan hasil yang akan didapatkan.

Baca juga: Ternyata Demi Netizen, Alasan Aurel Ingin Gelar Pesta Rakyat Saat Menikah dengan Atta Halilintar

"Kita harus produktif, konsisten, dan tekun dalam bekerja maupun berbisnis. Kalau enggak, nanti bisa enggak naik pangkat, gaji, dan sebagainya. Sama dengan bisnis, bisa bangkrut, terlilit utang. Buat anak-anak muda harus pegang itu. Jangan gampang menyerah," ujarnya menambahkan.


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X