Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Perssik Sentil Mantan Suami Jenita Janet soal Nafkah dan Gugatan Harta Gana-gini

Kompas.com - 21/10/2020, 14:01 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Dewi Perssik ikut geram dengan perilaku mantan suami Jenita Janet, Alief Hedy Nurmaulid.

Dalam wawancara bersama Jenita Janet di kanal YouTube-nya, Dewi Perssik mengingatkan perihal tanggung jawab kepala rumah tangga yang seharusnya menafkahi sang istri.

"(Uangnya) bukan malah untuk dirinya sendiri. Suami tuh harus bisa bertanggung jawab kepada istri," kata Dewi Perssik seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

Pemilik nama lengkap Dewi Murya Agung itu mengatakan, seorang istri tidak mementingkan nominal nafkah yang diberikan suami, melainkan pertanggungjawaban seorang suami sebagai kepala rumah tangga.  

Baca juga: Jenita Janet Ingin Menikah dengan Danu Sofwan Tahun Ini

Perempuan yang akrab disapa Depe itu pun mengutip nasihat agama yang ia pelajari selama ini tentang nafkah suami kepada istri.

"Sempat kakak juga belajar, uangnya itu justru kalau enggak dikasih ke istri, itu yang dosa itu kita. Kalau kita tidak dinafkahi oleh suami, kalau kita tidak mengingatkan, kita dosa. Jadi kita harus mengingatkan, takut dosa," kata Dewi Perssik kepada Jenita Janet.

Sementara itu, mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher itu menyayangkan Alief yang kini menuntut harta gana-gini dari Jenita Janet.

"Sampean bayar opo lho mas? Kok malah masih minta ini dan itu toh mas? Sampean itu kan laki-laki, bisa kerja, masih punya tenaga, mbok yo kerja. Iki lho kita kerja enggak kayak sampean," ucap Dewi Perssik.  

Baca juga: Jenita Janet Kaget, Danu Sofwan Mendadak Minta Restu Menikahinya

Untuk diketahui, Jenita Janet menggugat cerai Alief Hedy Nurmaulid di Pengadilan Agama (PA) Bekasi pada 4 Desember 2019.

Pada 17 Maret 2020 lalu, majelis hakim Pengadilan Agama Bekasi menyatakan Jenita Janet dan Alief resmi bercerai.

Dari pernikahannya ini, Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid tidak dikaruniai seorang anak.

Kini, Jenita Janet tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang pria bernama Danu Sofwan.  

Baca juga: Jenita Janet Ungkap Awal Pertemuannya dengan Danu Sofwan

Menurut penuturan Jenita Janet, hubungannya beranjak ke pernikahan dan berniat menggelar pada 2020 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com