Lagu-lagu BLACKPINK Dominasi Peringkat Lagu Terpopuler Spotify Indonesia

Kompas.com - 15/10/2020, 15:59 WIB
Para member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini. KoreabooPara member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

JAKARTA, KOMPAS.com- Girlband BLACKPINK menghentak industri musik Indonesia bahkan dunia dengan perilisan album baru mereka pada 2 Oktober 2020 lalu.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (15/10/2020), BLACKPINK telah mendominasi pasar musik Indonesia dengan lagu “ Lovesick Girls”, “How You Like That” dan lagu lainnya.

Hal itu dilihat dari data mingguan di Spotify Top 50 Charts Indonesia.

Baca juga: Light Up The Sky Ungkap Masa Kecil Member BLACKPINK, Dihina hingga Terima Piala

Dalam 10 besar daftar lagu terpopuler itu, hanya dua artis selain BLACKPINK yang masuk. Yakni BTS dengan "Dynamite" di posisi 3 dan Lewis Capaldi dengan "Before You Go" di urutan 8.

BLACKPINK juga menduduki puncak daftar Top 10 Global Song and Album Spotify yang pertama dirilis, yaitu sejak 2 hingga 4 Oktober.

Baca juga: Diragukan Petinggi YG Entertainment, BLACKPINK Nyaris Batal Bawakan Lagu Whistle Saat Debut

Berikut urutan lagu teratas di Spotify Charts Indonesia yang dihimpun pada 1 Oktober hingga 8 Oktober 2020 dengan angka streaming global.

1. BLACKPINK - “Lovesick Girls”
2. BLACKPINK - “Ice Cream (with Selena
Gomez)
3. BTS - “Dynamite”
4. BLACKPINK - “Bet you wanna (feat. Cardi B)
5. BLACKPINK - “How You Like That”
6. BLACKPINK - “Pretty Savage”
7. BLACKPINK - “Love To Hate Me”
8. Lewis Capaldi - “Before You Go”
9. BLACKPINK - “Crazy Over You”
10. BLACKPINK- “You Never Know”

Baca juga: BLACKPINK Ungkap Momen Berkesan Selama Syuting Dokumenter Light Up The Sky

Sebelumnya album pertama BLACKPINK, The Album, telah berhasil mencetak sejarah dengan menduduki peringkat kedua Top 200 Album chart.

Tangga album tersebut merupakan pemeringkat mingguan album terpopuler di Amerika Serikat.

Baca juga: BLACKPINK Sambut Dokumenter Light Up The Sky dan Harapan 10 Tahun Mendatang

Selain mencatat sejarah di Billboard 200 sebagai penerima peringkat tertinggi dari grup K-pop wanita, The Album juga menjadi album dengan peringkat tertinggi dari grup wanita sejak tahun 2008.

Seperti diketahui rekor itu terakhir ditempati oleh Danity Kane dengan Welcome to the Dollhouse pada tahun 2006.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X