Kompas.com - 15/10/2020, 15:36 WIB
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Trainee dari SM Entertainment, Yoo Jimin, menjadi perbincangan karena sebuah rumor tak berdasar.

Yoo Jimin dituduh menghina senior dari agensinya sendiri, NCT, EXO, bahkan artis dari agensi lain yakni BTS.

Dalam sebuah percakapan yang beredar, Yoo Jimin dituduh mengejek dan menghina para seniornya.

Baca juga: Masih Wamil, D.O EXO Dikonfirmasi Akan Bintangi Film The Moon

Akibat rumor tersebut, Yoo Jimin menjadi sasaran empuk kritikan dan hujatan dari penggemar Kpop.

Dilansir dari Soompi, Kamis (15/10/2020), agensi SM Entertainment akhirnya buka suara terkait rumor yang beredar tersebut.

"Baru-baru ini rumor tentang trainee Yoo Jimin beredar di internet. Meskipun informasi tersebut salah dan dibuat-buat, mereka menciptakan rumor jahat tak berdasar pada trainee yang mencemarkan nama baik dan karakternya," tulis agensi.

Baca juga: 4 Fakta Pidato RM BTS yang Tuai Kontroversi di China

SM mengatakan, mereka akan melindungi artis-artis termasuk trainee naungannya dengan mengambil tindakan hukum terhadap rumor jahat yang beredar luas di internet.

Agensi tersebut telah mengajukan pengaduan hukum atas penghinaan dan pencemaran nama baik Yoo Jimin di Kantor Hukum Kim & Chang sebagai perwakilan hukum pada tanggal 14 Oktober 2020.

"Kami akan terus mengambil tindakan serius terhadap mereka yang terus membuat rumor di media sosial maupun komunitas online," tulis agensi.

Baca juga: Dampak Pidato RM BTS, Army China Batalkan Pre-order Album BE

Agensi akan memantau rumor jahat yang ditujukan para artis termasuk trainee dan mengambil tindakan hukum yang mencoreng nama baik artis naungan mereka.

"Kami akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran yang ditujukan kepada artis dan trainee kami setelah kasus ini," pungkas pernyataan agensi SM Entertainment.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.