Lapor Polisi Sejak 2019, Nikita Mirzani Minta Elza Syarief Segera Diperiksa

Kompas.com - 14/10/2020, 18:18 WIB
Artis Nikita Mirzani dalam acara Brownis, Trans TV, Kamis (16/7/2020) YouTube Trans TVArtis Nikita Mirzani dalam acara Brownis, Trans TV, Kamis (16/7/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, meminta agar pengacara Elza Syarief segera diperiksa atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Diketahui, Nikita Mirzani bersama Fahmi menyambangi Polres Jakarta Selatan guna menindaklanjuti laporan terhadap Elza Syarief yang dibuatnya pada September 2019.

"Jadi kami ke penyidik, kami tanyakan prosesnya seperti apa, prosesnya tetap berlanjut. Jadi kami minta terlapor untuk segera dipanggil," kata Fahmi di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Nikita Mirzani Diperiksa sebagai Saksi Terkait Laporannya terhadap Elza Syarief

Bukan tanpa sebab, Nikita meminta hal tersebut mengingat kasus yang dilaporkannya itu sudah memasuki tahap penyidikan, bukan lagi penyelidikan. 

"Karena kasusnya (sudah) penyidikan. Kalau sudah penyidikan berarti perbuatan pidananya sudah ada, sudah terpenuhi, sehingga dalam rangka untuk mencari siapa yang bertanggung jawab," kata Fahmi.

Dalam kesempatan itu, Fahmi menegaskan kepada penyidik bahwa Nikita Mirzani melaporkan Elza Syarief karena diduga melakukan perbuatan atas nama pribadi, bukan sebagai pengacara.

Baca juga: Nikita Mirzani Ajukan Kasasi Setelah Nama Anaknya Diganti Sajad Ukra

Fahmi berujar, Nikita telah menghadirkan empat saksi atas perkara ini.

"Nikita saja empat orang saksinya, belum rekan media yang dipanggil beberapa orang, dan sudah jelas proses ini berjalan sesuai KUHP," tegas Fahmi.

Adapun Nikita Mirzani melaporkan Elza Syarief ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Baca juga: Nikita Mirzani Ungkap Pernah Dapat Rp 1,8 M dari Endorsement Saat Berseteru dengan Elza Syarief

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/5892/IX/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 16 September 2019.

Nikita melaporkan Elza dengan sangkaan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 atau Pasal 36 ayat 2 jo Pasal 51 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Laporan ini merupakan buntut dari perseteruan kedua pihak di sebuah acara televisi yang dipandu oleh pengacara Hotman Paris.

Baca juga: Datangi Polres Jaksel, Nikita Mirzani Tanya Perkembangan Kasus Elza Syarief


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X