Cetak Sejarah, The Album BLACKPINK Tembus Peringkat 2 Billboard 200

Kompas.com - 12/10/2020, 08:48 WIB
Para member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini. KoreabooPara member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

KOMPAS.com - Tepat tanggal 11 Oktober waktu setempat, album pertama girlband BLACKPINK The Album berhasil menduduki peringkat kedua Top 200 Album chart.

Tangga album tersebut merupakan pemeringkat mingguan album terpopuler di Amerika Serikat.

Tidak hanya BLACKPINK yang mencatat sejarah di Billboard 200 sebagai penerima peringkat tertinggi dari grup K-pop wanita, tapi juga The Album menjadi album dengan peringkat tertinggi dari grup wanita sejak tahun 2008.

Seperti diketahui rekor itu terakhir ditempati oleh Danity Kane dengan Welcome to the Dollhouse pada tahun 2006.

Baca juga: Review Film Dokumenter BLACKPINK Light Up The Sky

Selain itu, The Album juga menjadi album debut dengan tangga lagu tertinggi oleh grup wanita mana pun dalam 14 tahun terakhir.

Menurut Billboard, The Album terjual 110.000 unit selama sepekan yang berakhir pada 8 Oktober.

Skor total album terdiri dari 81.000 penjualan album tradisional, 2.000 unit album setara lagu (TEA), dan 26.000 streaming setara album ( SEA) unit,  yang berarti 40,3 juta streaming audio on-demand di minggu pertama album.

The Album merupakan album studio pertama BLACKPINK yang dirilis 2 Oktober 2020.

Baca juga: The Album Pecahkan Rekor, BLACKPINK Jadi Girl Group Kpop dengan Penjualan Album Terlaris

 

Beberapa lagu yang ada di dalamnya seperti "How You Like That", "Ice Cream", dan "Lovesick Girls".

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X