The Album Pecahkan Rekor, BLACKPINK Jadi Girl Group Kpop dengan Penjualan Album Terlaris

Kompas.com - 07/10/2020, 11:51 WIB
Cuplikan film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky Netflix Cuplikan film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky

KOMPAS.com - Baru merilis full album bertajuk The Album pada 2 Oktober 2020, girl group BLACKPINK sudah memecahkan rekor penjualan.

Rabu (7/10/2020), agensi YG Entertainment mengutip dari Hanteo Chart yang mengungkapkan bahwa The Album telah terjual sekitar 590.000 unit hanya dalam satu hari sejak perilisan secara fisik pada 6 Oktober.

Ini berarti BLACKPINK telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang girl group IZ*ONE dengan 389.334 unit album Oneiric Diary terjual pada minggu pertama.

Baca juga: Harga Busana BLACKPINK saat Konferensi Pers The Album Bikin Ternganga

Dengan begitu, BLACKPINK menjadi girl group dengan penjualan album terbanyak dalam sehari, bahkan mungkin untuk sepekan nantinya.

"Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi," ujar YG Entertainment.

Sebelumnya, The Album telah melampaui 1 juta pre-order, yang merupakan jumlah pre-order tertinggi yang pernah tercatat untuk girl group Kpop.

Baca juga: Denny Cagur Kesulitan Hafalkan Nama Member BLACKPINK dan Ketagihan Belanja Online

Hal ini juga menjadikan BLACKPINK sebagai girl group Korea pertama yang melampaui 1 juta pre-order.

Pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis.

Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan lebih dulu oleh penggemar.

Baca juga: BTS dan BLACKPINK Raup Nominasi di MTV EMA 2020

The Album juga mencapai 340.000 unit dalam pre-order dari Amerika Serikat dan Eropa, serta penggemar menantikan penampilan album di Billboard dan tangga lagu resmi di Inggris.

Album ini sendiri berisi delapan lagu dengan empat macam variasi warna sampul dan edisi terbatas piringan hitam dengan harga lebih mahal.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X