Kompas.com - 03/10/2020, 19:43 WIB
Bastian Steel menghadiri jumpa pers film Love For Sale 2 di kantor rumah produksi Visinema Pictures, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanBastian Steel menghadiri jumpa pers film Love For Sale 2 di kantor rumah produksi Visinema Pictures, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Bastian Steel memiliki kenangan ketika melihat nasi dan garam.

Dalam kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Bastian mengaku lahir dari keluarga yang sedang berjuang mencari kebahagiaan.

Baca juga: Enggan Hapus Foto Shafa Harris, Bastian Steel Tak Bisa Move On?

Dalam kata lain, kata Bastian, kebutuhan ekonominya pada saat itu sangatlah susah untuk didapatkan.

Suatu ketika, di saat usianya 7 tahun, keluarganya harus rela memakan nasi menggunakan garam karena tak adanya uang untuk membeli lauk pauk.

"Bahkan waktu itu pernah didetik papa sama mama memang lagi pusing banget untuk cari uang, sampai kita sekeluarga makan nasi garam aja," kata Bastian seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (3/10/2020).

Baca juga: Soal Putus dari Shafa Harris, Bastian Steel: Kenapa Enggak Kita Putus Supaya Jadi Lebih Baik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemeran film Love For Sale 2 itu mengatakan, nasi yang dimakan menggunakan garam terasa berbeda jika dimakan dengan rasa sayang kepeda keluarganya.

"Tapi karena kita makannya pakai hati, dengan rasa sayang keluarganya, jadi nasi garam pun rasanya kayak steak mahal," ucap Bastian.

Sesekali orangtua Bastian membeli telur. Namun, telur itu bukan untuk satu keluarga, melainkan untuk Bastian agar merasakan makanan yang enak.

Baca juga: Bastian Steel Benarkan Telah Putus dari Shafa Harris

"Bahkan kita mau beli telur aja enggak bisa, cuma kadang baiknya mamah dan papah itu, kayak beli telur yang dikasih cuma Babas aja, berkorban," tutur Bastian.

Kini kehidupan Bastian dan keluarganya tercukupi. Bahkan, Bastian bersyukur sudah bisa memberikan tempat tinggal untuk orangtuanya.

"Buat mama, buat papa, terima kasih sudah selalu menginspirasi, sudah selalu mendidik Bastian sampai akhirnya Bastian ada di titik ini," ujar Bastian.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Lelah - Bastian Steel

"Semoga ke depannya Bastian bisa kasih yang terbaik lagi buat Mamah dan Papah supaya kita sama-sama terus maju samoai selama-lamanya," ucap Bastian melanjutkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X