Kompas.com - 02/10/2020, 21:24 WIB
Alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan penutup kepala yang akan dikenakan presenter Emmy Awards saat menyerahkan trofi kepada pemenang. Instagram/ABC NetworkAlat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan penutup kepala yang akan dikenakan presenter Emmy Awards saat menyerahkan trofi kepada pemenang.

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyelenggaraan Academy Awards (Oscar) dan Emmy Awards sudah digelar pada tahun ini dan keduanya terbilang sukses.

Melansir dari Vanityfair, Jumat (2/10/2020), pandemi virus corona atau Covid-19 tak membuat kedua acara penghargaan itu batal digelar, tetapi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Khusus untuk Emmy Awards berjalan secara virtual.

Baca juga: Serba-serbi Emmy Awards 2020, Pakai Baju Hazmat hingga Piala Diantar ke Rumah

Acara Emmy berlangsung dengan sukses. Keberhasilan acara tersebut dipuji karena kerumitan teknik dari berlangsungnya acara secara virtual.

Emmy Awards dipandu oleh Jimmy Kimmel dan terdapat tamu kejutan besar. Untuk pemotretan dilakukan jarak jauh dari berbagai nominasi dan pemenang.

Berbeda dengan Oscars yang telah digelar sejak Februari 2020 lalu sebelum pandemi merebak.

Baca juga: 6 Film Horor yang Pernah Masuk Nominasi Film Terbaik Oscar

Jika Anda melihat lebih dekat, Emmy sebenarnya tidak melakukan apa pun kecuali dengan kotak meriam confetti yang meledak.

Namun semuanya berjalan masih tampak cukup rapi, hanya dengan pemberitahuan beberapa bulan.

Tidak ada salahnya jika Schitt’s Creek menjadi pemenang kategori komedi, dan para krunya sedang mengadakan pesta kecil yang menyenangkan bersama di Toronto.

Reese Witherspoon dan Kerry Washington memilih tema perayaan tahun baru 2021 untuk menghadiri gelaran Emmy Awards Virtual.Tangkap layar video Twitter @jimmykimmel Reese Witherspoon dan Kerry Washington memilih tema perayaan tahun baru 2021 untuk menghadiri gelaran Emmy Awards Virtual.

Selain itu, yang juga sangat membantu Emmy adalah banyak kategorinya yang melibatkan orang-orang terkenal.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X