Serba-serbi Emmy Awards 2020, Pakai Baju Hazmat hingga Piala Diantar ke Rumah

Kompas.com - 22/09/2020, 08:46 WIB
Reese Witherspoon dan Kerry Washington memilih tema perayaan tahun baru 2021 untuk menghadiri gelaran Emmy Awards Virtual. Tangkap layar video Twitter @jimmykimmelReese Witherspoon dan Kerry Washington memilih tema perayaan tahun baru 2021 untuk menghadiri gelaran Emmy Awards Virtual.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan Emmy Awards ke-72 mungkin sudah usai, tetapi ada cerita-cerita menarik di balik pergelaran tersebut.

Untuk pertama kalinya Emmy Awards digelar dengan para nomine tetap di rumah masing-masing karena pandemi corona (Covid-19).

Penasaran apa saja peristiwa menarik dari pergelaran Emmy Awards 2020, simak rangkumannya.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2020, Mark Ruffalo hingga Zendaya Keluar Sebagai Pemenang

Tak ada karpet merah

Tradisi karpet merah dalam ajang penghargaan tentu saja tak bisa dilakukan mengingat wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini masih terjadi.

Para selebritas yang biasa heboh dengan pakaian mereka kini bisa bebas mengenakan apa pun karena mereka tetap di rumah.

Alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan penutup kepala yang akan dikenakan presenter Emmy Awards saat menyerahkan trofi kepada pemenang.Instagram/ABC Network Alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan penutup kepala yang akan dikenakan presenter Emmy Awards saat menyerahkan trofi kepada pemenang.

Dress code

Karena mereka tetap di rumah, dress code yang ditetapkan juga tak jauh dari konsep itu, yaitu apa pun yang ingin dipakai, tetapi setidaknya buatlah sedikit berusaha.

Baca juga: Profil Zendaya, Artis Termuda Peraih Emmy Awards 2020

Piala diantar ke rumah

Seorang pria dengan pakaian APD bermodel tuksedo yang menunggu di setiap rumah para nomine untuk memberikan piala jika mereka menang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X