Komentar Kocak Bintang Emon soal Absennya Menteri Terawan di Acara Najwa Shihab

Kompas.com - 29/09/2020, 18:12 WIB
Komika Bintang Emon Instagram Bintang EmonKomika Bintang Emon

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon ikut berkomentar tentang absennya Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dalam acara talkshow yang dipandu oleh Najwa Shihab.

Sebelumnya, ketidakhadiran Terawan dalam acara itu menjadi perbincangan warganet.

Bermula ketika video Najwa Shihab sedang melontarkan pertanyaan untuk Terawan di hadapan bangku kosong menjadi viral di media sosial.

Melalui fitur Insta Story di akun Instagram miliknya, Bintang Emon ikut angkat bicara.

Awalnya, Bintang Emon berusaha meredam kegeraman masyarakat atas hal tersebut.

Baca juga: Bintang Emon Sindir Polemik Pelarangan Penggunaan Kata Anjay

Menurut Bintang, Terawan mungkin saja sedang memiliki kesibukan lain.

"Udah kata gue mah jangan nge-bully Pak Menteri lagi. Beliau itu enggak datang ke acaranya Mbak Nana, ya siapa tahu lagi sibuk kerja, siapa yang tahu," kata Bintang Emon seperti dikutip Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Dengan cara kocaknya, Bintang Emon seakan menyindir ketidakhadiran Terawan dalam acara itu.

"Bercanda astaga. Beliau enggak datang di acaranya Mbak Nana, iya menurut gue enggak sepenuhnya kesalahan dia lah, mungkin ada kesalahan kita," tutur Bintang Emon.

"Kita kan dulu pas awal baru pandemi disuruh berdoa bareng-bareng, mungkin ada yang salah. Harusnya doa biar hilang virusnya malah hilang menterinya, mungkin ada yang salah sebut, ya namanya manusia kan ya," sambungnya.

Baca juga: Bintang Emon Kesal Dijadikan Tempat Laporan Usai Video DPO Kasus Novel Baswedan Viral

Pemain film Milly & Mamet itu juga menyinggung rekan-rekan Terawan lain yang dinilai sejak awal sudah salah menanggapi pandemi Covid-19 ini.

"Lagian kalau bapak takut datang sendirian, ya ajak Pak teman-teman bapak kan banyak tuh, yang blunder di awal-awal pandemi," kata Bintang Emon.

"Ya bikin aja grup WhatsApp barengan kan, blunder bersatu tak bisa dikalahkan. Minta maaf barengan, tapi kayaknya belum ada yang minta maaf nih. Abis minta maaf, bareng-bareng lah makan nasi kucing," ujar Bintang Emon melanjutkan.

Baca juga: Video Kasus Novel Baswedan Viral, Bintang Emon: Orangtua Minta Jangan Bahas Gitu Lagi


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X