Bintang Emon Kesal Dijadikan Tempat Laporan Usai Video DPO Kasus Novel Baswedan Viral

Kompas.com - 10/08/2020, 14:37 WIB
Dengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut. Instagram/Bintang EmonDengan gaya kocak, komika Bintang Emon mengingatkan bahaya virus corona dan pentingnya masyarakat menjalankan imbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon sedikit kesal dengan beberapa orang yang menjadikannya sebagai tempat pengaduan setelah video Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO) soal kasus Novel Baswedan viral.

Pasalnya, kata Bintang, aduan itu dilaporkan kepadanya untuk dijadikan konten DPO.

Baca juga: Saat SMA, Nama Bintang Emon Selalu Terpampang di Mading Sekolah

Untuk diketahui, DPO merupakan salah satu cara Bintang dalam berkreasi dengan menyampaikan keresahan dari orang-orang di sekitarnya.

"Itu gue gedek banget Mas yang itu. Banyak yang laporan kasus ke aku, aku jadi polisi moral gitu, 'Bang, ini gimana bang, ini gimana'," ucap Bintang dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto, dikutip Senin (10/8/2020).

Bintang menegaskan, laporan-laporan yang diterimanya itu bukan berdasarkan keresahannya.

Baca juga: Bintang Emon: Gue Memang Aslinya Begini

Bintang menceritakan, dia sempat mendapatkan laporan oleh salah satu warganet untuk membuat konten DPO soal kasus penyerangan serta pembunuhan yang dilakukan oleh anak buah John Kei.

"Ya maskudnya kan itu bukan keresahan gue. Ada yang ini, ngelaporin kemarin, John Kei. 'Bang, bahas John Kei dong, Bang'," kata Bintang.

Dengan begitu, Bintang sempat mengunggah laporan warganet tersebut ke insta story Instagram-nya.

Baca juga: Video Kasus Novel Baswedan Viral, Bintang Emon: Orangtua Minta Jangan Bahas Gitu Lagi

Ia menyematkan tulisan bahwa pembahasan DPO jangan soal kasus penyerangan serta pembunuhan yang dilakukan oleh anak buah John Kei.

"Terus ada yang balas story, 'enggak apa-apa bang, yang penting modal pede', enggak, pede-pede pala lu kebelah nanti, dikata nyanyi modal pede," seloroh Bintang.

Bintang mengatakan, setelah DPO soal kasus Novel Baswedan viral, ia semakin hati-hati memilih pembahasan.

Baca juga: Saat Dituding Pakai Narkoba, Bintang Emon Didatangi LBH

"Betul, aku sebenarnya dari dulu memang hati-hati, Mas. Dari dulu memang hati-hati dalam bikin dan keluarin konten," ucap Bintang.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X