Kompas.com - 29/09/2020, 16:34 WIB
Aktris Bollywood Rhea Chakraborty ditahan oleh Biro Penanggulangan Narkotika (NCB) dalam narkoba berkaitan dengan kematian aktor Sushant Singh Rajput, di Mumbai pada 8 September 2020. AFP/BHUSHAN KOYANDEAktris Bollywood Rhea Chakraborty ditahan oleh Biro Penanggulangan Narkotika (NCB) dalam narkoba berkaitan dengan kematian aktor Sushant Singh Rajput, di Mumbai pada 8 September 2020.

KOMPAS.com - Pengadilan Tinggi Bombay mendengarkan permohonan jaminan Rhea Chakraborty dan kakaknya, Showik, hari ini, Selasa (29/9/2020).

Keduanya bersama dengan sejumlah staf aktor Sushant Singh Rajput, diketahui telah dipenjara selama lebih dari tiga minggu terkait kasus narkoba yang berhubungan penyelidikan kematian sang aktor.

Pada Senin (28/9/2020), Biro Pengendalian Narkotika (NCB), mengajukan pernyataan tertulis mereka di pengadilan yang menentang permohonan jaminan Rhea Chakraborty.

Dalam pernyataannya, NCB menegaskan kembali bahwa Rhea Chakraborty adalah anggota aktif dari sindikat narkoba yang berhubungan dengan tokoh masyarakat dan pemasok obat.

"Pemohon saat ini adalah anggota penting dari rantai pasokan obat dan dia juga menangani keuangan. Pemohon saat ini dulu mengelola, membiayai pengadaan obat bersama dengan Sushant Singh Rajput," demikian isi pernyatan NCB.

Baca juga: Deepika Padukone Disebut 3 Kali Menangis Saat Diperiksa NCB

NCB juga mengatakan, meskipun mengetahui bahwa Sushant mengonsumsi narkoba, Rhea menyembunyikan dan merahasiakannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lebih lanjut disampaikan, jika skenario keseluruhan terlihat maka pemohon saat ini (Rhea) menyadari fakta bahwa Sushant Singh Rajput menjadi orang yang mengonsumsi, telah menyembunyikan dan merahasiakannya selama dia (Sushant) terlibat dengan narkoba," kata NCB.

"Ini sama saja dengan menyembunyikan. Pemohon saat ini juga mengizinkan tempat tinggalnya untuk penyimpanan dan konsumsi obat untuk Sushant Singh Rajput," kata NCB lagi.

Oleh karenanya, NCB menyebut apa yang dilakukan Rhea Chakraborty sebagai pelanggaran yang lebih serius daripada mengonsumsi narkoba.

"Menurut Undang-Undang Narkotika dan Zat Psikotropika, ini adalah kejahatan paling serius," kata Sameer Wankhede dari NCB.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X