Sinopsis Film Neerja, Kisah Heroik Pramugari Melawan Pembajakan Pesawat

Kompas.com - 22/09/2020, 16:13 WIB
Poster film Neerja (2016) dibintangi Sonam Kapoor. Tayang di Disney Plus Hotstar. IMDbPoster film Neerja (2016) dibintangi Sonam Kapoor. Tayang di Disney Plus Hotstar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Neerja merupakan film Bollywood bergenre biografi dan thriller yang tayang pada 2016.

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pramugari bernama Neerja Bhanot yang rela mengorbankan dirinya demi melindungi penumpang saat terjadi pembajakan pesawat.

Tokoh Neerja dalam film garapan sutradara Ram Madhvani ini diperankan aktris Sonam Kapoor.

Baca juga: Sinopsis Winters Tale, Keajaiban Cinta di New York, Segera di Netflix

Mengambil latar waktu pada 1986, kisah dalam film ini diawali dengan Neerja (Sonam Kapoor) yang tengah bersiap bertugas di bandar udara internasional Sahar, Mumbai, India.

Hari itu, Neerja bertugas sebagai kepala pramugari untuk penerbangan pesawat Boeing 747 dengan membawa 360 penumpang menuju New York.

Pesawat ini rencananya akan transit dua kali di Pakistan dan Jerman.

Baca juga: Sinopsis I Know This Much Is True, Mark Ruffalo Berjuang Lawan Trauma

Namun, saat pesawat mendarat di Bandara Karachi, Pakistan, tiba-tiba empat orang teroris yang menyamar sebagai petugas keamanan menyerang pesawat.

Neerja yang mengetahui adanya tanda-tanda pembajakan segera menghubungi pilot, tapi pilot kabur dan meninggalkan pesawat dalam kondisi menyala.

Alhasil, pesawat tidak dapat terbang. Neerja dan penumpang pun mau tak mau harus menghadapi para teroris yang telah masuk ke pesawat.

Baca juga: Sinopsis Film Broken City, Mark Wahlberg Selidiki Skandal Wali Kota

Teroris sempat meminta pilot kembali untuk menerbangkan pesawat ke Cyrus.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X