Widi Vierratale Jadi Instruktur Menembak

Kompas.com - 22/09/2020, 13:09 WIB
Onadio dan Widi Vierra mengenang masa pacaran dulu. (Bidikan layar YouTube Onadio Leonardo). KOMPAS.com/Revi C Rantung Onadio dan Widi Vierra mengenang masa pacaran dulu. (Bidikan layar YouTube Onadio Leonardo).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gara-gara hobinya menembak, penyanyi Widi Vierratale kini menjadi instruktur untuk para penembak pemula.

Bahkan, Widi juga diketahui menjadi atlet tembak dan sudah beberapa kali ikut kompetisi menembak.

Kepada Onadio Leonardo, Widi mengakui telah mendapatkan sertifikat resmi dari olahraga itu.

Baca juga: Onadio Leonardo dan Widi Vierratale Kenang Masa Pacaran

 

"Hobi (sekarang) nembak, gue punya sertifikat, kan gue anggota Perbakin, anggota reaksi dan sekarang ngajar nembak," kata Widi Vierratale dalam YouTube Onad, dikutip Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Saat ini, Widi aktif mengajar untuk penembak pemula khususnya perempuan.

"Iya (mengajari) yang cewek-cewek sih yang malas diajarin sama mas-mas atau bapak-bapak, (jadinya) gue yang ajarin," tutur Widi lagi.

Baca juga: Onadio Leonardo dan Widi Vierra Bongkar Masa Pacaran

 

Widi mengatakan dia menekuni hobi menembak lantaran kakek serta neneknya juga menekuni olahraga tersebut.

"Nenek gue penembak, jadi nenek dan kakek gue adalah Perbakin pertama dulu. Terus ya sudah teman-teman Bokap penembak, akhirnya gue minta Bokap, gue pengin nembak entah kenapa. ‘Dad I want to shoot dong’, dikenalin penembak, dan akhirnya dari 2011 gue nembak," ucap Widi lagi.

Selain itu, Widi menyebut olahraga menembak bisa mengasah otak seseorang.

Baca juga: Ingat Masa Pacaran dengan Onadio Leonardo, Widi Vierratale: Gue yang Jahat

 

"Karena kita mikir berapa peluru yang dikeluarin. Jadi setiap target 2 kali tembak, nah kalau target ada 5, kita harus keluarin berapa tembakan, itu harus diingat, lari, safety diingat, reload kapan. Kayak gitu, itu susah," kata Widi lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X