Di Rumah Anton J-Rocks, Polisi Sita Satu Paket Ganja

Kompas.com - 22/08/2020, 14:30 WIB
Band J-Rocks meluncurkan album baru mereka, Lets Go, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGBand J-Rocks meluncurkan album baru mereka, Lets Go, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Satresnarkoba Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok menangkap drummer grup band J-Rocks, Anton Rudi Kelces, atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan Anton ditangkap di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang pada Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Hasil Tes Urine, Drummer J-Rocks Positif Gunakan Ganja

Dari rumah Anton, Yusri menemukan satu paket narkotika golongan satu jenis ganja yang kini jadi barang bukti.

"ARK ini di rumahnya di daerah Serpong, diamankan, ditemukan satu paket ganja, biji ganja plastik," ungkap Yusri dalam jumpa pers yang disiarkan secara virtual dalam Instagram @polres_pelabuhan_tanjung_priok, Sabtu (22/8/2020).

Baca juga: Personel Band J-Rocks dan Kru Band Ditangkap karena Narkoba

Setelah penangkapan Anton, Yusri mengatakan bahwa Satresnarkoba Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok menangkap mantan kru band J-Rocks yang berinisial W di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Namun, sebelum Anton dan W, Yusri juga menangkap dua orang yang lainnya yang mana untuk sementara ini memiliki peran sebagai pamasok narkoba.

"Berhasil mengamankan seorang inisialnya adalah M di daerah Kemayoran. Inisial M ini ditemukan satu paket ganja kering yang kemudian dilakukan pendalaman dari mana didapatkannya," ungkap Yusri.

Baca juga: Ganja Kering Disita Polisi dari Anggota Band J-Rocks

Setelah pendalaman, Yusri mengatakan M (kru band J-Rocks) menyebut orang berinisal DN (kru band J-Rocks) yang pernah memesan ganja darinya.

"Kemudian DN ini sebagai penjual, tetapi menjualnya sementara masih kita baru dapati, dia baru menjual kepada kru-krunya yang ada di band JR ini. Salah satu krunya, personel dari JR ini adalah drummer daripada JR, inisialnya adalah ARK," ucap Yusri.

Dari rilis yang diterima Kompas.com, total keseluruhan barang bukti yang disita kepolisian ada 1,087 gram bruto ganja.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X