Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkarier di AS, NIKI Rindu Suasana 17 Agustus di Indonesia

Kompas.com - 17/08/2020, 07:50 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Penyanyi Niki Zefanya atau NIKI yang kini sedang membangun karier bermusik di Amerika Serikat, merindukan momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

NIKI mengaku kangen mengikuti lomba-lomba yang sering diadakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan.

"Iya dulu pas aku sekolah suka ada lomba apa itu balap karung. Terus makan kerupuk banyak deh," kata NIKI dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam.

Baca juga: Tinggal Jauh di Amerika, NIKI Semakin Apresiasi Indonesia

NIKI mengungkapkan dia termasuk aktif mengikuti aneka lomba tujuhbelasan.

"Aku suka banget dulu partisipasi lomba. Jadi aku kangen 17-an di sini," ujar penyanyi yang baru merilis singel  "Lose" itu.

Penyanyi yang tergabung dalam 88rising itu juga menceritakan pengalamannya saat menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di panggung Head In The Clouds Festival, yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada 2019 lalu.

Baca juga: Bangga! Isyana Sarasvati dan Niki Zefanya Masuk Daftar 30 Under 30 Asia dari Forbes

"Karena itu tanggal 17, saya pikir ini festival di US yang untuk pasar Asia. Aku sebagai orang Asia kayaknya enggak baik kalau aku enggak berkonstribusi bagi kampung halaman," terang dia.

Saat itu, NIKI melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan festival musik tersebut di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dalam penampilannya, NIKI juga menyelipkan pidato dari Presiden RI pertama, Soekarno, yang menggema panggung di hari itu.

"Niki bikin sendiri di laptop. Terus aku download speech Bung Karno dari YouTube terus aku potong dan jadilah intro itu," imbuh NIKI.

Baca juga: NIKI Tak Percaya Bisa Tampil di Coachella 2020

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com