Rich Brian Lebih Plong Bikin Lagu saat Berada di Indonesia

Kompas.com - 16/08/2020, 22:33 WIB
Rapper Rich Brian dalam acara virtual live Bertemu Indonesia di kanal YouTube Narasi, Minggu (16/8/2020). Tangkapan layar kanal YouTube NarasiRapper Rich Brian dalam acara virtual live Bertemu Indonesia di kanal YouTube Narasi, Minggu (16/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper asal Indonesia yang berkiprah di Amerika Serikat, Rich Brian mengaku salah salah satu hal yang dirindukan dari Indonesia adalah rumahnya.

Rich Brian yang kini tinggal di Los Angeles ditanya oleh pemandu acara Najwa Shihab, apakah benar tempat terbaiknya untuk membuat lagu adalah Indonesia.

"Aku baca salah satu wawancara kamu, kamu bilang malah kamu bikin musik paling bagus tuh ngerasanya justru pas di Indonesia pas pulang?" ujar Najwa Shihab dalam siaran live acara Bertemu Indonesia, di kanal YouTube Narasi, Minggu (16/8/2020) malam. 

Baca juga: Terinspirasi Social Distancing, Rich Brian Rilis Single Love In My Pocket

Pemilik nama asli Brian Imanuel itu membenarkannya.

"Karena kayaknya gara-gara aku dulu pas pertama kali bikin musik yang sebelum aku kontrak sama 88Rising tuh aku bikin lagunya suka kayak di kamar sendiri. Itu kayaknya setiap kali aku balik ke Indonesia aku keingat rasanya yang pas sebelum semuanya terjadi dan kayak enggak ada tekanan sama sekali," jelas Rich Brian.

Karena tak ads beban yang memberatkannya, Rich Brian merasa hasil lagunya pun lebih apik.

"Terus rasanya kalau enggak ada tekanan itu bikin musiknya jauh lebih santai. Pas lebih santai jadi lebih bagus menurutku," kata Rich Brian. 

Baca juga: Video Dance Battle Rich Brian dan Kang Daniel Curi Perhatian sampai Trending YouTube

Rich Brian juga mengaku tidak terbebani dengan banyak anak muda yang menjadikannya sebagai role model atau panutan.

Sebab, ia mengaku selalu jadi dirinya apa adanya baik dalam menciptakan lagu maulun di media sosial.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X