Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Menikah dengan Baim Wong, Ini Kriteria Calon Suami Idaman Paula Verhoeven

Kompas.com - 14/08/2020, 18:58 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Menikah dengan Baim Wong lewat masa pacaran yang singkat, model Paula Verhoeven sampai tak habis pikir ketika menemukan lagi catatan kriteria calon suami yang ditulisnya tahun 2017.

Lewat vlog Daniel Mananta Network "Baim Wong suami yang sesuai dengan kriteria Paula!?" Paula menunjukkan catatan yang ia tulis sendiri tentang sosok pria idamannya untuk menjadi suami.

"Aku baru sadar beberapa bulan yang lalu, aku cek lagi tulisan yang aku foto di handphone, itu ada tulisan 'semoga bisa membantu orang lain yang membutuhkan'," ujar Paula, dikutip Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Menikah dengan Baim Wong, Paula Verhoeven Takjub Doanya Dikabulkan

Paula kemudian menunjukkan daftar yang sudah dia foto dan disimpan di ponsel.

Terlihat dalam foto tersebut tertanggal 22 Agustus 2017.

"Nih, ada 11, bertanggung jawab, mapan, berkecukupan dan bisa membantu keluarga maupun orang-orang yang membutuhkan. Gila ga?" kata Paula.

Dalam daftar yang terdiri 11 kriteria itu, Paula memberlihatkan daftarnya, yang antara lain adalah jodoh yang seiman, baik dunia dan akhirat, dewasa dan bisa ngemong.

Sosok pria yang mencintai sepenuh hati dan setia, bisa memberi perasaan aman, tenang hati dan mengayomi.

"Aku nulis, sampai syok, sampai merinding beberapa bulan yang lalu aku bilang 'kok aku nulis gitu ya ternyata dapat gini juga'," sambung Paula.

Daniel Mananta yang mendengar cerita Paula sampai kehabisan kata-kata untuk menggambarkan bagaimana doa-doa Paula itu bisa dijawab dan dihadirkan sebagai jodoh Paula.

Baim yang baru tahu ada daftar itu kemudian membacanya dan hanya mengamini ucapan Daniel.

"Tapi percaya atau enggak, kalau kita emang bersandar sama Allah, aneh, kontan, melebih apa yang ekspektasi lagi," kata Baim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com