Bingung Digugat Harta Gana-gini, Jenita Janet Sebut Mantan Suami Hanya Beli Barang Pribadi

Kompas.com - 13/08/2020, 13:57 WIB
Jenita Janet saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Senin (17/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Jenita Janet saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Senin (17/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Jenita Janet rupanya akan terus mempertahankan aset yang digugat oleh mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid.

Dalam kanal YouTube Cumicumi, Jenita Janet mengatakan uang yang dihasilkan mantan suaminya itu hanya digunakan untuk kesenangannya saja atau dikonsumsi secara pribadi.

Oleh karenanya, Janet menegaskan bahwa tak layak Alief mengajukan gugatan harta gana-gini.

"Hobi dia beli motor. Motor gede aja sudah tiga, belum lagi hobinya dia main airsoft gun yang itu juga mahal-mahal kan senjata-senjata kayak gitu," ungkap Jenita Janet seperti dikutip Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

"Beli drone, laptop, dan aduh macam-macam, banyak deh yang memang enggak ada hubungannya dengan kebutuhan rumah tangga," kata Jenita Janet melanjutkan.

Baca juga: Jenita Janet Digugat soal Harta Gana-gini oleh Mantan Suami, Ini 5 Faktanya

Kemudian, Jenita Janet menceritakan masa-masa awal pernikahan dengan Alief.

Saat itu, Janet yang mengadu nasib di Jakarta akhirnya bisa membeli rumah dari hasil keras kerasnya.

"Nah, pada saat itu suami aku belum mampu membelikan aku rumah, gimana coba? Apa yang musti kita tuntut?" ujar Jenita Janet.

Oleh sebab itu, Jenita Janet tidak pernah menuntut hal apapun selama pernikahannya dengan Alief.

Melainkan, kata Jenita Janet, saat itu ia berpikiran harus memberikan kenyamanan untuk suaminya.

"Enggak pernah aku kayak 'kamu suami aku, kamu beli rumah dong, aku kan harus tinggal di Jakarta'. Aku berpikir, ya sudah akhirnya aku ada uang, aku DP-in rumah tuh. Rumahnya masih KPR sampai detik ini," kata Jenita Janet.

Baca juga: Digugat Harta Gana-gini, Jenita Janet: Ini Saya yang Beli, Bukan Alief

Oleh karenanya, pelantun lagu "Direject" itu merasa sedih dengan gugatan harta gana-gini yang diajukan mantan suaminya di Pengadilan Agama (PA) Bekasi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X