Dipha Barus Suntikan Rindik Bali pada Musik Down, Ini Reaksi CADE

Kompas.com - 12/08/2020, 21:00 WIB
Dipha Barus dan CADE Dok. Ultra RecordsDipha Barus dan CADE

JAKARTA, KOMPAS.com- Disjoki Dipha Barus menyuntikkan bunyi-bunyian tradisional Indonesia ke dalam lagu terbaru kolaborasinya dengan musisi Amerika Serikat, CADE berjudul "Down".

Dalam sebuah jumpa pers yang berlangsung secara virtual pada Rabu (12/8/2020), Dipha menyisipkan Rindik Bali untuk membentuk karakterisik suara dan aransemen dasar lagu "Down".

"Ada unsur Indonesia traditional instrumen yang gue masukin. Rindik itu 2015 gue rekam, dipakai di "No One Can Stop Us" dan sekarang gue pake lagi," ucap Dipha.

Baca juga: Rekaman Lagu Kolaborasi Dipha Barus dan CADE Sempat Hilang

CADE pun merasakan hal yang berbeda ketika melantunkan lagu dengan unsur musik tradisional dari Indonesia. Bahkan CADE mengaku mendapat inspirasi dalam membuat lirik lagu tersebut.

"Tentu senang. Aku senang Dipha mendapat inspirasi untuk memasukkan unsur itu, karena saat ke studio kan kita memang harus kenalan dulu," tutur CADE.

"Tapi saat dia membawa vibe yang unik, itu penting, karena saat itu juga aku langsung bisa membuat musik dan bayangkan vokal dan liriknya," lanjutnya.

Baca juga: CADE Curhat tentang Cinta Lewat Kolaborasinya dengan Dipha Barus

Proyek kolaborasi ini berawal ketika CADE tampil di We The Fest 2019.

Dipha yang terpincut dengan karakter suara CADE langsung mengirim pesan di Instagram CADE.

CADE pun menyambut baik ajakan Dipha untuk berkarya bersama hingga keduanya melakukan proses kreatif di Ultra Music Studio, Los Angeles.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X