Jawab Tudingan Netizen, Istri Jerinx SID: Sikap Jerinx Memang Begitu

Kompas.com - 07/08/2020, 12:24 WIB
Jerinx SID dan istrinya, Nora Alexandra Instagram @ncdpaplJerinx SID dan istrinya, Nora Alexandra

JAKARTA, KOMPAS.com - Nora Alexandra, istri dari musisi Jerinx, mengaku tak bisa mengubah cara suaminya dalam menulis caption di Instagram.

Seperti diketahui, drummer band Superman Is Dead (SID) tersebut dikenal sebagai orang yang blak-blakan dalam hal menulis keterangan di Instagram.

Buah dari kebiasaan jari-jarinya itu, pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini diperiksa Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

"Ada seorang istri atau ibu bertanya seperti ini kurang lebih, 'Mbak Nora kenapa suaminya dibiarkan berbicara kasar atau ketikan di medsosnya tidak sopan?'" tulis Nora seperti dikutip Kompas.com dari akun @ncdpapl, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Jerinx Diperiksa di Polda Bali, Istri Jerinx: Hadapi Semua dengan Tenang, Aku di Sini

Sebagai seorang istri, Nora Alexandra mengaku sudah berusaha mengubah cara Jerinx dalam menulis caption agar terlihat lebih sopan.

Oleh karenanya, Nora Alexandra membantah tudingan netizen yang mengatakan dirinya sebagai istri tak pernah meluruskan cara suaminya dalam menulis caption di Instagram.

"Saya sudah coba pelan-pelan mengubah cara dia membuat caption dengan bahasa sopan atau enak dibaca, tetapi kembali lagi kepada sikap, perlu diubah pelan-pelan. Saya disebut istri tak bisa memberitahu suami, saya tegaskan pikiran Anda selama ini salah," lanjut Nora dalam captionnya.

Nora Alexandra lalu menjelaskan suaminya memang memiliki ciri khas seperti itu.

Baca juga: Jerinx Dilaporkan Polisi, SID Beri Dukungan

Namun, jauh di balik tulisan-tulisan captionnya yang mengundang kontroversi, Nora Alexandra mengatakan niat dari Jerinx dalam mengkritik sesuatu adalah hal baik.

"Yang sudah kenal lama dengan suami saya tahu bagaimana suami saya, maksud dia baik mengkritik sesuatu, tetapi sikapnya memang begitu jika mengemukakan pendapat atau pandangannya," tulis Nora Alexandra.

Berikut link unggahan Nora Alexandra di Instagram, https://www.instagram.com/p/CDi2Wgnlaz5/?utm_source=ig_web_copy_link.

Diketahui, Jerinx akhirnya meminta maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setelah memenuhi proses pemeriksaan di Polda Bali, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Kontroversi Jerinx SID di Media Sosial hingga Berujung Laporan Polisi


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X